Bakti Sosial Pelayanan KB di Pangandaran Diserbu Emak-emak

Bakti Sosial Pelayanan KB MKJP, IUD dan implant di Puskesmas Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Kamis (21/03/2019). Foto : Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bakti Sosial Pelayanan KB MKJP, IUD dan implant di Puskesmas Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, diserbu ratusan ibu-ibu.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (21/03/2019), itu digagas oleh BKKBN Provinsi Jawa Barat dan Dinas P3AKB Provinsi Jawa Barat, serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran, Dudung Sopandi mengungkapkan, bakti sosial itu dalam rangka peningkatan peserta Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) baik akseptor baru, atau ganti cara dari alat kontrasepsi non MKJP seperti suntik, pil maupun kondom ke MKJP.

“Meski dengan anggaran APBD Kabupaten Pangandaran yang belum sesuai harapan, namun kegiatan bakti sosial pelayanan KB MKJP, IUD dan implant itu terlaksana dengan hasil yang memuaskan, dan telah sesuai dengan arahan bapak Bupati,” ucapnya kepada HR Online.

Sementara dalam bakti sosial pelayanan KB MKJP itu dari target akseptor 100 orang, namun berhasil melayani sebanyak 167 orang. Menurutnya, dengan antusias tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat sangat mendukung program pemerintah tentang keluarga berencana.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat terselenggara kembali dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ceng/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA