Bantu Yatim Piatu, Teater Jagat Kawali Gelar Drama Musikal

Teater Jagat Kawali
Teater Jagat saat menggelar drama musikal di Taman Surawisesa, Kawali, Ciamis, Minggu (3/3/2019). Foto: Dokumentasi Panitia.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pelajar SMA N 1 Kawali yang tergabung dalam Teater Jagat Kawali menggelar drama musikal dalam rangka menggalang dana di Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Minggu (03/03/2019). Aksi solidaritas ini diikuti 50 siswa yang tergabung di Teater Jagat. Penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membantu anak -anak yatim piatu.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini pada intinya ingin membantu anak-anak yatim piatu yang jelas-jelas membutuhkan bantuan lebih lanjut,” kata Indra Lesmana, Ketua Teater Jagat saat ditemui HR Online.

Menurut Indra, drama musikal sendiri merupakan bentuk ekspresi kesenian yang mengkombinasikan musik, lagu, gerak dan tari yang menggambarkan suatu cerita yang dikemas dengan tata koreografi dan musik yang menarik. Karena merupakan suatu paket ekspresi seni yang komplit, diharapkan aksi yang dilakukan oleh Teater Jagat ini dapat mengundang animo masyarakat sekitar Taman Surawisesa, Kawali.

Indra mengakui jika aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk upaya Teater Jagat untuk meningkatkan rasa kepedulian anak-anak anggota teater untuk ikut membantu meringankan beban yang dihadapi para yatim piatu. “Kami juga berharap melalui bakti sosial ini, dapat mempererat persaudaraan dengan masyarakat luas,” kata Indra.

Sementara Piona, salah satu anggota Teater Jagat, mengatakan dana yang terkumpul akan disalurkan melalui yayasan yang dipilih. “Alhamdulilah kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat sehingga penggalangan dana berjalan lancar,” pungkasnya. (Edji/R7/HR Online)

KOMENTAR ANDA