Bertahun-tahun Rusak, Warga Lakbok Ciamis Masih Keluhkan Infrastruktur Jalan

Jalan Nambo, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Nambo, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis mengeluhkan keberadaan jalan yang kondisinya rusak. Bahkan, di musim penghujan ini kondisi jalan rusak tersebut semakin parah dengan banyaknya genangan air.

Deti, salah satu warga, mengatakan, bahwa jalur yang dimulai Pasar Nambo hingga perbatasan Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok tersebut sudah bertahun-tahun kondisinya tidak diperhatikan pemerintah.

“Sejak saya masih bocah sampai sekarang punya bocah jalan ini tetap tidak ada yang berubah, rusak. Padahal kita juga butuh jalan yang layak seperti di tempat lain,” katanya kepada Koran HR, Selasa (19/03/2019).

Deti menambahkan, dengan kondisi jalan yang tergenang air ketika hujan dan berdebu tebal ketika musim kemarau dirasa sangat mengganggu aktivitas warga sekitar. Sementara itu, isu-isu perbaikan jalan tersebut sudah lama ia dengar namun tak kunjung terealisasi.

“Padahal, satu jalur ini yang menuju Desa Cintaratu dan di Desa Baregbeg agak lumayan, tidak separah ini. Jadi, sekali lagi, kami harap pemerintah bisa memperhatikan kami yang ada di pedesaan, jangan di kota saja yang dibangun,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Asep, warga lainnya. Ia menyayangkan perhatian pemerintah seolah tak mendengar keluhan masyarakat. Padahal, jika dengan waktu yang cukup lama tersebut, jalan tersebut bisa diperbaiki secara bertahap, bukan dibiarkan saja.

“Saya sering lewat sini rasanya jengkel sendiri. Sejak saya masih kecil sampai sekarang berumah tangga masih saja jelek, berbeda dengan daerah lain. Kalau pejabatnya ingin tahu dan lihat sendiri, sering-seringlah datang ke sini dan lewat jalan rusak ini biar tahu rasanya seperti apa,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)