DAK Disdik Ciamis Tahun 2019 Paling Besar se-Indonesia

ilustrasi. Foto: Net/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis menyebutkan bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 untuk sekolah dasar di Kabupaten Ciamis paling besar se-Indonesia. Total anggaran DAK Disdik Ciamis tersebut mencapai angka Rp. 92.327.350.000.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Ciamis, H. Jajang, ketika ditemui Koran HR, Senin (04/03/2019), menuturkan, DAK dengan total Rp. 92.327.350.000 itu diperuntukkan untuk ruang kelas baru, rehab bangunan, ruang guru, ruang kelas, perpustakaan, WC, pembangunan ruang pusat inklusif dan perabotannya.  

Selain itu, kata Jajang, juga diproyeksikan untuk pengadaan buku koleksi perpustkaan, sarana Pendidikan Jasmani Orang Raga dan Kesehatan (PJOK) serta pengadaan peralatan seni budaya dan kesenian tradisional.

Menurut Jajang,  saat ini pihaknya masih menunggu kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dari pemerintah pusat. Rencananya, kegiatan bimtek dan harmonisasi akan diselenggarakan pada tanggal 11 Maret di Solo.

“Setelah pelaksanaan bimtek, insyaalloh  usulan
DAK Disdik Ciamis tahun 2019 akan terealisisasi pada Bulan April 2019,” katanya.

Untuk itu, Jajang berharap pihak sekolah yang akan menerima bantuan DAK di tahun 2019 untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Jajang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah meningkatkan angka bantuan DAK. 

“Di tahun 2018, DAK yang diterima hanya Rp. 9 miliar. Jika dibandingkan dengan sekarang (2019), perentasinya sangat jauh,” katanya. (Fahmi/Koran HR)

KOMENTAR ANDA