Di Banjar, Seorang Bocah Tewas di Dalam Sumur Tua

Di Banjar, Seorang Bocah Tewas di Dalam Sumur Tua. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang bocah berusia 11 tahun tewas di dalam sumur tua. Diketahui bocah tersebut bernama Firman, warga Lingkungan Siluman. RT. 28, RW. 13, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Firman tewas tenggelam di dalam sumur tua yang berada di depan Kantor Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, pada Sabtu (09/03/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tak ayal, tewasnya anak tersebut membuat warga Purwaharja terkejut. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Ida, yang tak lain adalah ibu korban sendiri. Saat itu Ida tengah mencari Firman yang sudah tiga jam bermain dan tidak pulang-pulang.

Kemudian, Ida menemukan sandal anaknya tersebut di bibir sumur, lalu ia pun minta tolong kepada warga setempat, dan selanjutnya menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

Tak lama berselang, petugas gabungan dari BPBD dan PMI Kota Banjar tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi terhadap bocah malang tersebut. Untuk bisa masuk ke dalam sumur sedalam 10 meter itu, petugas menggunakan tali dan tangga.

“Korban berhasil diangkat dari dalam sumur, namun sudah tidak bernyawa. Diduga korban tenggelam sudah lebih dari satu jam,” terang Uman Suhaman, salah satu petugas BPBD Kota Banjar.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR Online, peristiwa ini terjadi ketika korban tengah bermain bersama teman-temannya. Namun entah kenapa, korban memaksa ingin berenang ke dalam sumur hingga akhirnya tenggelam.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan medis, namun sayang nyawa korban tidak tertolong. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA