Dibanderol Rp. 999 Ribu, Ini Spesifikasi Smartphone Mito Z1 PLUS

Smartphone Mito Z1 PLUS. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Mito yang merupakan brand ponsel lokal mengeluarkan produk terbarunya seri Z1 PLUS. Smartphone Mito mengklaim bahwa seri ini bisa memuaskan konsumen Indonesia ditengah gencaran ponsel China dan lainnya.

Mengutip dari berbagai sumber, CEO Mito Smartphone, Hansen mengatakan, bahwa konsumen Indonesia menginginkan ponsel pintar yang dibekali dengan spek mumpuni namun harganya ramah di kantong.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya menginginkan smartphone dengan fitur yang canggih, tapi juga harga juga menjadi perhatian. Dan smartphone Mito Z1 PLUS bisa mewakili apa yang dimau oleh konsumen Indonesia,” ucapnya.

Mito Z1 PLUS bisa dikatakan smartphone FullView, karena layarnya berukuran 5,7 inci berpanel IPS dan aspek rasionya 18:9. Sehingga dengan layar yang lebar maka smartphone besutan Mito ini bisa menampilkan konten lebih besar sampai 12.5%.

Artinya, konsumen diberikan kenyamanan ketika bermain multimedia baik bermain gim atau melihat film.

“Layar yang FullView itu bisa menonton video dan bermain gim dengan layar penuh, sehingga bisa sangat asik dan nyaman menggunakannya,” katanya.

Sementara di bagian dapur pacu, Mito Z1 PLUS dibekali prosesor Quad Core berkecepatan 1,3 GHz dengan ditopang RAM berkapsitas besar yakni 3 GB.

Di sektor jepret-jepret, di bagian belakang ditanamkan lensa dengan resolusi 8 megapiksel (MP). Kamera belakang atau utamanya dibekali fitur LED flash untuk membantu pencahayaan ketika kondisi cahaya minim, serta autofocus yang bisa menghasilkan gambar dengan sangat tajam.

Sementara kamera depan beresolusi 5 MP yang bisa untuk swafoto atau selfie dan melakukan panggilan video (video call).

Untuk sistem operasi berbasis Android 8.1 (Oreo). Dengan kombinasi sistem operasi dan hardware tersebut maka performa smartphone Mito Z1 PLUS sanggup bekerja dengan maksimal, seperti menjalankan multitasking beberapa aplikasi secara bersamaan tidak akan mengalami kendala atau sanggup merespon dengan cepat.

Dari sisi penampilan desainnya kelihatan sangat menarik. Dengan ukuran dimensi 155 x 75 x 10 mm, maka sangat nyaman ketika dipakai atau disimpan di saki celana. Sedangkan desainnya dibalut dengan warna yang menarik yaitu efek glossy blue gradient, black serta gold.

Menurut Hansen, bahwa warna tersebut merupakan yang paling disukai oleh kebanyakan konsumen smartphone di Indonesia. “Lebih stylish serta lebih elegan,” ucapnya.

Spek lainnya seperti baterai memiliki kapasitas 2500 mAh. Kemudian sektor keamanan menggunakan Face Unlock. Diklaim Mito bahwa fitur pemindai wajah (Face Unlock) ini mendeteksi 128 titik wajah, selain itu dalam proses pemindai wajah juga snagat cepat dengan waktu hanya 0,08 detik.

Untuk harganya, seperti diulas di atas bahwa smartphone Mito Z1 PLUS ini ramah di kantong. Karena ponsel yang sudah bisa dibeli di toko handphone yang ada di Tanah Air ini dibanderol hanya Rp. 999.000. (Adi/R5/HR-Online)