Dijamin Ampuh! Begini Cara Menghilangkan Uban Secara Permanen

Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Memiliki rambut beruban bagi sebagian orang membuat kepercayaan diri menurun, apalagi jika usianya masih terbilang muda. Berbeda bagi kalangan usia lanjut yang mana uban menjadi tanda bahwa umur seseorang tak lagi muda. Namun, bagi orang yang risih dengan uban yang tumbuh terus berusaha mencari cara menghilangkan uban secara permanen, tentunya dengan harapan kepercayaan diri bisa kembali lagi.

Untuk menjawab persoalan tersebut, sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa uban muncul disebabkan karena beberapa hal, bisa karena faktor keturunan ataupun karena salah dalam perawatan rambut. Karena itu, sekarang tidak usah minder lagi dengan uban yang Anda miliki, dan Anda pun tak usah repot-repot menyemir rambut secara berkala agar penampilan rambut tetap berkilau. Anda bisa memilih salah satu di antara beberapa cara menghilangkan uban secara permanen di bawah ini.

1.Minyak kemiri.

Untuk mengembalikan kepercayaan diri dalam masalah rambut, Anda perlu secara rutin mengoleskannya pada rambut Anda. Proses pembuatannya pun sangat mudah, Anda bisa menumbuk beberapa biji kemiri hingga halus dan menambahkannya air secukupnya.

Ilustrasi Kemiri. Foto: Net/Ist

Jika sudah, peraslah cairan tersebut dan masaklah hingga matang. Apabila sudah, obat tradisional ini bisa menjadi alternatif cara mengatasi uban tidak tumbuh lagi.

2. Obat Herbal

Cara selanjutnya yang lebih mudah adalah dengan menggunakan metode perawatan obat herbal yang memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan rambut. Seperti halnya Produk Sari Ulin, salah satu produk yang memiliki kandungan buah ulin, virgin oil dan biji kelabat ini dipercaya banyak orang bisa mengembalikan rambut Anda bisa menjadi hitam lagi.

Produk sari ulin. Foto: Net/Ist

Dengan harga sekitar Rp 120 ribu di toko online Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan sekitar 2-3 bulan perawatan Anda sudah bisa menikmati hasilnya.

3. Menggunakan ampas teh bekas

Jika Anda suka minum teh, jangan buang sisa tehnya. Sebab, ampas teh bisa digunakan untuk merawat rambut. Caranya, Anda perlu mendiamkan ampas tersebut selama satu hari. Jika sudah siap, tambahkan garam secukupnya sebelum teh bekas ini dioleskan pada rambut.

Ampas teh bekas. Foto: Net/Ist

Adapun durasinya, Anda bisa menunggu sampai sekitar 1 jam atau rambut kering. Apabila sudah, Anda tinggal membilasnya menggunakan shampo. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga rambut Anda benar-benar hitam dan ubannya pun tidak tumbuh lagi.

4. Putih telur ayam kampung

Selain bergizi, ternyata manfaat putih telur juga bisa menjadi alternatif cara mengatasi uban agar tidak tumbuh lagi. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal membuat masker untuk rambut yang terdiri 3 butir putih telur ayam kampung, setengah sendok garam dapur dan setengah gelas air hangat.

putih telur. Foto: Net/Ist

Campurkan ketiga bahan ini hingga rata dan kemudian oleskan pada rambut Anda. Tunggu sampai 1 jam dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Selain cara di atas, sebenarnya masih banyak lagi alternatif untuk menghilangkan uban dan menghitamkan uban rambut, seperti menggunakan yogurt, daun rambutan, biji pepaya serta lainnya. Namun pada prinsipnya cara-cara di atas tersebut sangat mudah dilakukan dan bahannya pun mudah ditemukan. Sebagai catatan, menggunakan cara-cara di atas perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Muhafid/R6/HR-Online)