Do’a Bersama Ratusan Siswa SMKN 1 Padaherang Pangandaran Jelang UNBK

Do’a Bersama Ratusan Siswa SMKN 1 Padaherang Pangandaran Jelang UNBK. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), ratusan siswa SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar do’a bersama di Gedung Dakwah Padaherang, Jum’at (08/03/2019) pagi tadi.

Kepala SMKN 1 Padaherang, Dede Tarlana, melalui Wakasek, Yayan, mengatakan, semua siswa kelas 3 hadir dalam do’a bersama yang digelar rutin pihak sekolah setiap kali menjelang UNBK.

“Do’a bersama ini adalah agenda tahunan yang biasa digelar di sekolah kami. Semua siswa kelas tiga wajib mengikutinya,” kata Yanyan, kepada HR Online, saat ditemui usai acara.

Ia juga menjelaskan, bahwa tujuan dari digelarnya do’a bersama ini adalah untuk meminta agar para siswa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan ujian nasional nanti.

“Saat ini, ujian nasional itu ada tiga, yakni USBN, Ujian Nasional Berbasis Komputer, dan UKK. Tahun ini memang ada yang berbeda. Tahun sebelumnya UKK didahulukan dan Ujian Nasional terakhir. Tapi kali ini sebaliknya,” terang Yayan.

Kegiatan do’a bersama yang digelar di Gedung Dakwah Padaherang itu dihadiri pula oleh jajaran komite sekolah dan guru SMKN 1 Padaherang. Dalam acara tersebut, pihak sekolah juga menghadirkan penceramah Ustadz H. Halim. (Ntang/R3/HR-Online)