DPC PKB Kota Banjar Bakal Gelar Pelantikan 4 April 2019

Rapat DPC PKB Kota Banjar di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa atau DPC PKB Kota Banjar berencana akan menggelar pelantikan pada 4 April 2019 mendatang. Pelantikan yang akan berlangsung pada malam hari itu juga akan ditutup dengan menggelar sholawat akbar bersama Habib Umar Bin Bafaqih.

Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengatakan, bahwa pihaknya dalam pelantikan tersebut akan melibatkan para Hafidz dan Hafidzoh (penghafal Al Qur’an) untuk bersama-sama melantunkan ayat suci Al Qur’an hingga 30 juz sebelum acara dimulai. Selain itu, pihaknya juga akan mengundang masyarakat untuk bersama-sama melantukan sholawat bersama Habib Umar di penghujung acara.

“Sesuai hasil rapat internal, kita sudah sepakat akan menggelar pelantikan pada Malam Jum’at Kliwon (4 April, red) mendatang. Hasil rapat ini nanti kita akan sampaikan langsung ke Ketua Umum, Cak Imin. Mudah-mudahan saja beliau nanti bisa hadir untuk melantik pengurus DPC,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (16/03/2019).

Ia menambahkan, selain soal pelantikan, pihaknya juga mengecam adanya kasus penembakan terhadap 49 orang yang terjadi di Selandia Baru. Menurutnya, kasus tersebut tersebut merupakan perbuatan teroris yang perlu dilawan bersama-sama, terutama dengan melakukan berbagai antisipasi di Indonesia.

“Tentu ini jadi keprihatinan kita bersama sebagai umat Islam. Agar hal ini tidak terjadi di Indonesia, kita perlu bersama-sama menangkalnya dengan mengahalau paham-paham radikal yang terus berusaha merongrong bangsa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Gun Gun juga merasa prihatin dengan adanya kasus penangkapan mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuzy, yang tertangkap oleh KPK dalam OTT yang berlangsung di Hotel Bumi Jawa Timur. Ia berharap partai yang berlambang ka’bah itu bisa diselamatkan dari berbagai hal yang tidak diharapkan. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA