Drainase Jalan Graha Panoongan Ciamis Dikeluhkan Warga

Sejumlah pengguna motor dan warga mengeluhkan kondisi jalan Graha Panoongan Kelurahan Ciamis yang kerap tergenang air saat turun hujan. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis,- (harapanrakyat.com),- Sejumlah pengguna motor dan warga mengeluhkan kondisi drainase jalan Graha Panoongan Kelurahan Ciamis yang kerap tergenang air saat turun hujan. Hal itu terjadi akibat kondisinya yang kurang berfungsi baik. Alhasi, air pembuangan meluap dan menutupi jalan   hingga ketinggian mata kaki orang dewasa.

Wawan Setiawan (27), pengendara motor asal Baregbeg, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (11/03/2019), menduga kondisi drainase menjadi penyebab jalan Graha Panoongan tergenang air.

“Bila hujan turun sangat lebat dan lama, biasanya genangan air sampai ke tengah jalan, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Jika terus dibiarkan, Wawan khawatir, genangan air tersebut menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan rusaknya infrastruktur jalan. Terlebih, jika malam hari genangan air di jalan itu tidak terlihat oleh pengendara. 

Fahmi, warga Panoongan, ketika dimintai tanggapan, membenarkan, jalan Graha Panoongan sudah menjadi langganan banjir. Dia mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di wilayah tersebut.

“Apalagi jalan ini dikenal rawan kecelakaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Fahmi berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaiki kondisi drainase yang tidak lagi berfungsi baik. Selain itu, agar tidak menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dan kerusakan infrastruktur. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA