Facebook, Instagram dan WhastApp Dilaporkan Sempat Down

Screenshot halaman DownDetector. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Raksasa media sosial Facebook, Instagram dan WhastApp dikabarkan sempat error di seluruh dunia. Bahkan, gangguan ini hampir dirasakan semua pengguna di Indonesia.

Gangguan global ini setidaknya membuat para pengguna kelimpungan. Pasalnya, komunikasi mereka sempat terganggu, baik yang menggunakan fitur messenger ataupun memposting status di Facebook Instragram dan WhatsApp.

Diketahui, gangguan tersebut terjadi pada pukul 1 siang waktu AS atau Kamis dinihari waktu Indonesia. Bahkan, sampai pagi hari di Indonesia masih terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Facebook melalui akun Twitternya bahwa gangguan tersebut bukan karena adanya serangan DdoS. Meski begitu, FB tidak menjelaskan secara detail penyebab gangguan tersebut.

Tak hanya FB, akun Instagram di Twitter juga memberikan pernyataan perihal tersebut. Mereka mengatakan berjanji mengatasi gangguan tersebut secepatnya.

Berdasarkan laman DownDetector, menyebutkan bahwa gangguan terjadi mulai dari Amerika yang merambah ke Eropa dan Australia. Sementara paling parah di wilayah Brazil.

Pantuan HR Online, ketiga raksasa medsos ini tampak berangsur normal. Sedangkan kasus ini sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2017 lalu. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA