Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisFasilitas Lengkap, UNBK di SMKN 2 Ciamis Berjalan Lancar

Fasilitas Lengkap, UNBK di SMKN 2 Ciamis Berjalan Lancar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 485 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Ciamis, mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pihak sekolah menyediakan 6 ruangan yang ditunjang dengan fasilitas lengkap untuk pelaksanaan UNBK tersebut.

Ketua Panitia UNBK SMKN 2 Ciamis, Drs. Aan Hernawan, ketika ditemui Koran HR, Senin (25/03/2019), menuturkan, pelaksanaan UNBK tahun 2019 di SMKN 2 Ciamis berhalan lancar.   

“Perlengkapan komputer, jaringan internet dan listrik, semuanya lancar, tidak ada kendala. Dikarenakan hanya ada 6 laboratorium, pelaksanaan UNBK kali ini dibagi menjadi tiga sesi,” katanya.

Ade mengungkapkan, peralatan komputer dan jaringan internet tidak tidak memungkinkan ditambah lagi. Hal itu yang menyebabkan pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Ciamis dibagi menjadi tiga sesi.  

Kepala SMKN 2 Ciamis, Drs. H. Asep Agus, MM, membenarkan, pelaksanaan UNBK di hari pertama tidak mengalami kendala sama sekali. Menurut dia, hal itu terwujud berkat kerja keras panitia UNBK.

“Alhamdulilah berjalan lancar. Ini berkat kerja keras panitia,” tuturnya.

Asep Agus berpesan agar siswa-siswi peserta UNBK tetap fokus, tenang dan tidak menganggap enteng soal ujian. Selain itu, pihaknya berharap setelah mengikuti ujian sekolah dan UNBK, semua peserta lulus 100 persen.

“Kedepan, bukan hanya lulus dari sekolah saja, tapi harus lulus kuliah, khussunya bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Apabila yang tidak melanjutkan kuliah, mudah-mudahan lulus dalam mencari pekerjaannya,” kata Asep. (Fahmi/Koran HR)