Final All England 2019, Saksikan Wakil Indonesia di TVRI Hari Ini

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final All England 2019, Sabtu (9/3/2019). Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final badminton All England 2019. Partai puncak berhadiah total USD 1.000.000 atau kurang lebih Rp 15 miliar ini, akan bertanding hari ini, Minggu (10/3/2019) mulai pukul 19.00 WIB, di Arena Birmingham, Inggris.

Di semifinal kemarin, Ahsan/Hendra tampil meyakinkan dengan menyingkirkan wakil pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menempati unggulan ketiga dengan skor 21-19 dan 21-16.  

Sedangkan lawannya di final yang akan bertanding di partai ketiga nanti adalah ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia ini dengan skor ketat, 21-12, 20-22 dan 19-21, dalam waktu 59 menit.

Jika melihat dari head to head, kemungkinan besar ganda putra Indonesia yang saat ini menempati rangking 7 dunia, akan memenangi pertandingan nanti. Pasalnya, dari dua kali bertemu, Ahsan/Hendra unggul semuanya. Terakhir bertemu di Indonesia Masters 2019 kemarin.

Capaian terbaik dari pasangan berujulan The Daddies ini bisa menjadi ulangan All England di tahun 2014. Kala itu, Ahsan/Hendra menjadi juara. Namun, masalahnya Hendra kemungkinan tampil kurang prima, karena saat semifinal kemarin mengalami cidera.

Sementara di partai final pertama akan bertanding ganda putri antara Cheng Qingchen/Jia Yifan dari China melawan wakil Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.  

Kemudian dilanjutkan partai tunggal putri antara Tai Tzu Ying yang merupakan unggulan pertama dari Taiwan berhadapan wakil China, Chen Yufei (unggulan 3).

Setelah Ahsan/Hendra, di partai keempat final All England 2019 akan mempertandingkan ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong wakil dari China (unggulan 1) berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino wakil Jepang (unggulan tiga). 

Zheng Siwei/Huang Yaqiong melaju ke final setelah di pertandingan semifinal kemarin mengalahkan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dengan skor 13-21, 22-20 dan 21-13.

Final ganda campuran merupakan ulangan di tahun 2018. Kala itu Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil menjadi juaranya.

Sedangkan di partai terakhir dari sektor tunggal putra antara unggulan pertama dari Jepang, Kento Momota berhadapan dengan unggulan keenam dari Denmark, Viktor Axelsen.

Berikut ini jadwal lengkap final yang dikategorikan HSBC BWF World Tour Super 1000 hari ini.

sumber tournamentsoftware.com

Sementara final badminton All England 2019 akan dimuali pukul 19.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menyaksikan secara live turnamen badminton paling bergengsi dan tertua di dunia ini bisa disaksikan di TVRI Nasional atau TVRI Sport HD, melalui antena UHF atau parabola.

Atau bisa juga menyaksikan live streaming. Berikut ini link-nya.

Link Badminton All England 2019

Link Badminton All England 2019

Link Badminton All England 2019

Link Badminton All England 2019

Link Badminton All England 2019

Link Badminton All England 2019

(Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA