Golkar Usulkan Festival Mancing Citanduy Jadi Agenda Tahunan Pangandaran

Festival Mancing Citanduy
Festival Mancing Citanduy digelar Partai Golkar di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (9/3/2019). Foto: Ntang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPP Partai Golkar Kabupaten Pangandaran mengusulkan Festival Mancing Mania yang digelar di Citanduy jadi agenda tahunan Kabupaten Pangandaran. Hal ini menyusul antusias warga yang mengikuti Festival Mancing Mania yang digelar Golkar di Sungai Citanduy, tepatnya di Blok Cilutung, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (9/3/2019).

“Semua penghobi boleh ikut turnamen ini, jika responnya bagus, maka ke depan akan diusulkan ke Pemkab Pangandaran agar dijadikan Festival tahunan di Sungai Citanduy,” kata H. Adang Hadari, Watim Goolkar, saat membuka secara resmi Festival Mancing Citanduy.

Festival yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar penghobi mancing ini dihadiri juga oleh mantan walikota Banjar. H. Herman Sutrisno dan jajaran pengurus Golkar lainnya.

Menurut H. Adang sebelumnya Festival Mancing pernah digelar di Sungai Cijulang, Green Canyon, namun kali ini lokasinya sengaja dipindah ke Sungai Citanduy. Satu hal yang menarik dari Festival Mancing di Sungai Citanduy ini adalah adanya berbagai hadiah menarik yang disediakan oleh panitia, khusus bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan jenis balanak.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, H. Muhamad Taopik Martin mengatakan Festival Mancing kali ini banyak dihadiri warga dari para penghobi mancing. Karena itu, Taopik mendukung usulan agar Festival Mancing di Sungai Citanduy ini dijadikan agenda tahunan Kabupaten Pangandaran.

“Para peserta yang ikut turnamen mancing mencapai 700 orang, termasuk pemancing wanita, suatu tanda kalau warga begitu antusias,” katanya. (Ntang/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA