Hadirkan Nissa Sabyan, Ribuan Pendukung Prabowo-Sandi Penuhi Alun-alun Panjalu Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, memenuhi area Taman Boros Ngora Alun-alun Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/3/2019) sore. Acara dalam rangka deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) Kabupaten Ciamis ini dimeriahkan penyanyi religi Nissa Sabyan.

Pada acara tersebut, pelantun shalawat ini menyanyikan sekitar 8 lagu religi andalannya, diantaranya Allahumma Labbaik, Kun Anta, Deen Assalam, Ya Jamalu, dan lainnya. Kehadiran Nissa Syaban di acara ini benar-benar menjadi magnet massa, terutama kaum milineal yang terlihat sangat antusias dan ikut bernyanyi selama Nissa melantunkan lagu hitsnya.

Nissa Syaban pun menyempatkan berfoto bersama para penonton, sembari mengajak mengacungkan tangan dua jari sebagai simbol dukungan terhadap Prabowo-Sandi. Berdasarkan informasi, Nissa bersama rombongan grup Sabyan Gambus rencananya akan melanjutkan tour di 34 daerah.

Ketua Koppasandi Kabupaten Ciamis, Wawan Malik Marwan, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Nissa Sabyan di acara deklarasi Koppasandi Kabupaten Ciamis. Tujuannya tak lain untuk menarik kaum milenial agar mendukung Prabowo-Sandi.


Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, memenuhi area Taman Boros Ngora Alun-alun Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/3/2019) sore. Foto: Heri Herdianto/HR

“Alhamdulilah Nisya Sabyan bisa ikut memeriahkan acara deklarasi ini dan animo masyarakat sangat luar biasa serta dihadiri oleh massa cukup banyak. Padahal, komunikasi kami dengan pihak Nissa sangat singkat atau hanya dua hari sebelum acara,” ujarnya.

Menurut Wawan, Koppasandi Ciamis terlahir dari Ijtima Ulama untuk mendukung Prabowo-Sandi. Dia mengatakan, apabila melihat dari meriahnya acara deklarasi yang dihadiri oleh banyak massa, pihaknya optimis mayoritas masyarakat Ciamis masih taat kepada ulama. “Dengan melihat animo masyarakat yang sangat luar biasa, kami sangat yakin Prabowo-Sandi bisa mendulang 80 persen suara di Kabupaten Ciamis,” tegasnya.

Wawan menjelaskan, Koppasandi sudah memiliki jaringan mulai dari Koordinator Kecamatan (Korcam), Koordinator Desa (Kordes) hingga sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami juga akan mengawal proses Pilpres ini agar berjalan jurdil (Jujur dan Adil). Makanya kami akan terus kawal di setiap TPS pada hari pencoblosan nanti. Sementara pada malam harinya, kami akan menyerukan kepada para kiai dan ulama di Ciamis untuk bersama-sama salat tahajud dan doa bersama. Setelah itu langsung ke TPS masing-masing,” ujarnya.


Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, memenuhi area Taman Boros Ngora Alun-alun Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/3/2019) sore. Foto: Heri Herdianto/HR

Sementara itu, Rahmat, warga Kecamatan Panumbangan, mengaku bersyukur bisa hadir dan menyaksikan acara deklarasi Koppasandi Kabupaten Ciamis yang dihadiri oleh ribuan massa. Dia berharap dengan banyaknya dukungan dari warga Kabupaten Ciamis bisa menghantarkan Prabowo-Sandi menang di perhelatan Pilpres mendatang.

“Kalau melihat dari banyaknya massa yang hadir, saya optimis untuk di Kabupaten Ciamis, pasangan Prabowo-Sandi bisa mendulang suara hingga di atas 60 persen. Terlebih, di Ciamis banyak komunitas masyarakat yang mengkampanyekan Prabowo-Sandi dengan sukarela,” katanya. (Her2/Edji/R2/HR-Online)