Hantam Truk, Pemotor di Ciamis Tewas dengan Kondisi Kepala Pecah

pemotor di Ciamis
Seorang pemotor di Ciamis yang diketahui bernama Wahidun (17), tewas setelah terlibat tabrakan dengan sebuah truk bermuatan elpiji di jalan raya Banjarsari, tepatnya di jembatan depan Kantor Desa Ciherang, Rabu (13/03/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pengendara sepeda motor (pemotor) Suzuki Satria tanpa plat nomor yang diketahui bernama Wahidun (17), warga Dusun Ciherang RT 02/RW 01 Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan tewas setelah terlibat tabrakan dengan sebuah truk bermuatan elpiji di jalan raya Banjarsari, tepatnya di jembatan depan Kantor Desa Ciherang, Rabu (13/03/2019).

Pemotor di Ciamis ini tewas di lokasi kejadian dengan kondisi sangat mengenaskan. Dilaporkan korban mengalami luka berat dengan kondisi kepala pecah hingga otaknya berhamburan keluar.

Panit 2 Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Siswanto, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kecelakaan ini bermula ketika sepeda motor korban melaju dari arah Pangandaran menuju Banjarsari. Namun, saat sesampainya di lokasi kejadian, korban di diduga mengalami tekor saat berpapasan dengan sebuah truk pengangkut elpiji. Lantaran tidak mampu mengendalikan sepeda motornya, akhirnya korban menabrak truk tersebut.

“Korban saat itu tengah memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Ketika laju sepeda motornya tekor, korban tak mampu mengendalikan. Akibatnya, langsung menghantam truk yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya.

Menurut Siswanto, korban mengalami luka berat hingga tewas di tempat kejadian lantaran kepalanya membentur trotoar jembatan setelah menabrak bagian ban belakang truk. “Kondisi korban sangat mengenaskan. Dia tewas dengan kondisi kepala pecah hingga otaknya berhamburan keluar,” katanya.

Jenazah korban sempat dibawa ke Puskesmas Banjarsari untuk dipulasara dan kepentingan penyeledikan pihak kepolisian. Setelah itu jenazah korban diantar ke rumah duka di Dusun Ciherang RT 02/RW 01 Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sementara pengemudi truk bernopol Z 9072 TA diketahui bernama Yanto Heryanto, warga Dusun Sukahurip RT 13/RW 06 Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. “Sopir berikut kendaraannya sudah kami amankan untuk keperluan proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Dengan terjadinya kasus kecelakan ini, semakin menambah daftar pemotor di Ciamis mengalami kecelakaan di jalan raya Banjarsari-Pangandaran. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA