HUT ke 16 Kota Banjar, BSA dan FKPPI Gelar Lomba Menembak

Salah satu peserta lomba menembak yang diadakan oleh),- Banjar Shooting Airrifle (BSA) dan FKPPI Kota Banjar di Lapang Dobo, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Banjar Shooting Airrifle (BSA) dan FKPPI Kota Banjar kembali menggelar lomba menembak di Lapang Dobo, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019). Lomba menembak ini masih dalam rangka HUT Kota Banjar yang ke 16.

Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Cilacap, Purwokerto, Bandung, Pangandaran, Purbalingga, Temanggung, Semarang, Surabaya, Tasikmalaya, Cirebon, dan Ciamis. Selain itu, peserta tuan rumah dari Kota Banjar pun tak ketinggalan mengikuti lomba yang digelar setiap tahun ini.

Ketua BSA Kota Banjar, Dadang Ramdan Kalyubi mengatakan, dalam lomba menembak ini dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas senapan angin dan gas.

“Untuk kelas senapan angin jarak 15-25 meter dan senapan gas kaliber 4,5 jarak 33 meter,” papar Dadang.

Dadang berharap, melalui lomba menambak ini, dapat melahirkan atlet-atlet menembak dari Kota Banjar.

“Selain untuk memeriahkan HUT Kota Banjar, lomba ini pun bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit penembak dari Kota Banjar,” imbuhnya.

Masih kata Dadang, hampir 16 tahun ia menggelar lomba menembak ini, peserta terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Setiap tahunnya peserta terus meningkat. Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba menembak ini,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-online)

KOMENTAR ANDA