Ikut Joget Bersama Balad Galuh, Herdiat Janji Bawa PSGC ke Liga 1

Herdiat Sunarya, manajer PSGC pada anniversary Balad Galuh ke-8 di halaman Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (16/3/2019). Foto: Dokumentasi Panitia

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Herdiat Sunarya, manajer PSGC Ciamis berjanji di hadapan ratusan anggota Balad Galuh akan membawa PSGC ke Liga 1. Hal tersebut disampaikan Herdiat saat menghadiri peringatan anniversary Balad Galuh yang ke-8 di halaman Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu malam (17/3/2019).

“Tahun sekarang kita di Liga 2, tahun depan semoga kita di Liga 1, dulu saja saya masih Sekda kita bisa berhasil di Liga 2, masa sekarang tidak bisa ke Liga 1?” kata manajer PSGC sekaligus bupati terpilih Ciamis ini.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan akan merekrut pemain mulai bulan depan. Pihaknya memang belum melakukan persiapan, dengan alasan masih menunggu keputusan regulasi dari PSSI. “Sekarang PSSI sedang sibuk dengan kasus mafia bola, kita juga nggak tahu apa liga jalan terus atau tidak ada liga, Alhamdulillah dalam hal ini PSGC tidak terbawa mafia bola, bersih, tidak terlibat sama sekali” kata Herdiat.

Ketika HR Online berusaha bertanya lebih lanjut tentang pemain yang akan dibidiknya, manajer PSGC ini mengatakan belum memiliki target pemain mana yang akan direkrut. “Saya belum berpikir tentang pemain, tetapi harus optimis, kalau bisa tahun depan PSGC ke Liga 1,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Herdiat tampak berbaur dengan suporter yang hadir. Herdiat tak segan untuk ikut berjoget ketika D’Bojeg, salah satu band pengisi acara sedang tampil. Bahkan, Herdiat sempat membawakan lagu dari band Ungu dengan diiringi musik dari Blessman.

“Semoga ke depannya, Balad Galuh bisa seperti empat, lima tahun ke belakang ketika PSGC bermain di Divisi Utama. Semua Tribun, dari Tribun Timur, Utara, Selatan, penuh sesak dengan suporter,” ucapnya.

Anniversary Balad Galuh ke-8, Bukan Hanya Untuk Bersenang-senang

Balad Galuh, basis suporter PSGC Ciamis yang berdiri pada 10 Februari 2011 ini merayakan ulang tahunnya yang ke-8. Acara yang dihadiri oleh Herdiat Sunarya, manajer PSGC Ciamis dan Coach PSGC, Heri Rafni Kotari ini berlangsung meriah pada Sabtu (16/3/2019) di Halaman Stadion Galuh Ciamis.

Walaupun acara tidak sesuai jadwal karena masalah panggung, namun Eko Supriyanto, Ketua Balad Galuh mengklaim acara bertajuk ‘Sewindu Bersamamu’ ini sukses.

“Salut dan terima kasih untuk panitia yang telah mewujudkan acara ini. Acara sukses karena dukungan dari semua anggota Balad Galuh dari berbagai pelosok yang datang khusus untuk perayaan malam ini, ke depan kita akan makin solid dan loyal mendukung PSGC Ciamis,” kata Eko.

Sementara Ketua Panitia, Bani Sihabudin juga mengatakan suporter yang hadir pada malam itu bukan hanya anggota Balad Galuh saja, namun juga ada dari berbagai elemen suporter di Ciamis. Bahkan, menurut Bani, beberapa anggota Balad Galuh yang sedang merantau di luar kota Ciamis, sengaja pulang kampung untuk menghadiri acara ini.

“Antusias teman-teman memang besar untuk acara ini, kami memang sudah rindu kembali melihat PSGC bermain, apalagi sekarang di Liga 2,” kata Bani.

Selain itu, Bani juga menegaskan, acara yang diisi penampilan istimewa D’Bojeg, Blessman dan diakhiri dengan pergelaran musik dangdut ini tidak semata-mata untuk bersenang-senang.

“Melalui acara ini, kami bukannya ingin senang-senang saja, tapi terutama menunjukkan pada warga Ciamis, kalau Balad Galuh ada, dan agar masyarakat tidak lupa kalau di kotanya ada tim yang akan bermain di Liga 2, yakni PSGC” pungkasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA