Ini 4 Peserta Terbaik Lomba Nyanyi Anak yang Digelar PAMMI Pangandaran

Lomba Nyanyi Anak
Lomba Menyanyi Solo untuk Anak Usia Dini di Kecamatan Langkaplancar pada Rabu (13/3/2019). Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mengadakan lomba menyanyi solo untuk anak usia dini, Rabu (13/3/2019). Lomba Nyanyi Anak ini diikuti oleh 36 peserta dari Taman Kanak-kanak (TK), Roudhatul Athpal (RA), dan Kelompok Bermain (KOBER) yang ada di wilayah Langkaplancar.

Ketua DPC PAMMI Kabupaten Pangandaran, Sudrajat Amaruloh, mengatakan penyelenggaraan ajang pencarian bakat ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Menurut Sudrajat, dari 36 peserta akan diambil 4 terbaik dan akan diperlombakan di tingkat Kabupaten. Dari tingkat Kabupaten akan diambil 10 peserta terbaik. “Nantinya, 10 terbaik tersebut berhak mendapatkan album lagu baru anak-anak, rekaman plus video klip. Kaset maupun CD, hasil dari rekaman tersebut nantinya akan disebar ke seluruh pelosok nusantara,” katanya.

Sementara ketua PAMMI Kecamatan Langkaplancar, Ade Jamal mengatakan, lomba nyanyi anak ini adalah ajang pencarian bakat, yang diselenggarakan dengan harapan peserta dapat menunjukan kemampuannya secara maksimal dan mampu bersaing di tingkat Kabupaten.

“Alhamdulilah hari ini kita menemukan anak -anak terbaik Langkaplancar yang akan mewakili di tingkat Kabupaten,” ujar pria yang biasa disapa dengan sebutan Bang Adjam ini.

30 peserta lomba menyanyi dari TK, RA, dan KOBER ini memperebutkan Piala Bunda PAUD serta Piala Bergilir Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran. Selain itu para pemenang juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan.

Pada kesempatan itu terpilih 4 peserta yang mendapat nilai tertinggi dari para juri. “Keempatnya nanti akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Kabupaten, selamat berjuang,” pungkasnya.

Berikut adalah 4 Peserta Terbaik Lomba Nyanyi Anak Usia Dini yang diselenggarakan PAMMI Pangandaran:
1. Dania Zahra dari RA Al-Fatah dengan Nilai 230
2. Desta Nurifa’i dari TK Al-Azwar dengan Nilai 220
3. Trisia dari TK Al-Azwar dengan Nilai 200
4. Meisya dari TK PGRI dengan Nilai 198. (Ceng/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA