Ini Bocoran Smartphone Samsung Pesaing Redmi Go

Smartphone Samsung Galaxy A2 Core. Foto : gizmochina

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Samsung tengah mempersiapkan smartphone dengan harga terjangkau. Smartphone Samsung yang menyasar pangsa pasar segmen ultra low end ini diberi nama Galaxy A2 Core.

Mengutip dari GSMArena, bahwa Samsung Galaxy A2 Core akan menggunakan chipset Exynos 7870 dengan CPU Octa-core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A53, dan grafis atau GPU Mali-T830 MP1.

Sementara bagian RAM karena ponsel murah atau dijual dengan harga terjangkau tentu tidak besar, hanya 1 GB dengan penyimpanan internal 8 GB. Namun jika dirasa kurang  besar bisa ditambahkan menggunakan microSD mencapai 256 GB.

Untuk layar berukuran 4,96 inci berpanel IPS LCD dnegan resolusi 540 x 960 piksel dan aspek rasio 16:9. Di bagian bezel terlihat tebal atau mirip dengan pendahulunya yakni Galaxy J2 Core.

Sedangkan dari sektor kamera, di belakang atau utama ditanamkan lensa 8 megapiksel (MP) bukaan f/2.2, dengan fitur LED Flash, HDR serta panorama. Kamera belakang posisinya di sudut kanan atas dengan speaker berada di bawahnya. Untuk kamera depan lensanya 5 MP.

Smartphone Samsung Galaxy A2 Core memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go edition). Yang hampir sama dengan Xiaomi, Redmi Go. Atau bisa juga kemunculan Galaxy A2 Core dijadikan pesaing dari Redmi Go.

Fitur lainnya seperti baterai berkapasitas 2600 mAh bertipe Removable Li-Ion. Untuk pengisian baterai memakai microUSB, dengan output pengisi daya 5V pada 0,7A (3,5W).

Sedangkan warnanya kemungkinan hitam dan biru. Dibekali juga dual SIM dengan konektivitas LTE. Bluetooth LE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, serta FM receiver.

Untuk peluncuran smartphone Samsung Galaxy A2 Core kemungkinan besar akan dirilis 22 Maret 2019.

Sementara untuk harganya belum ada informasi resmi dari pihak Samsung. Kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan pesaingnya seperti

Xiaomi Redmi Go yang sudah ada lebih dulu dan dijual di Indonesia sekitar Rp800 ribuan.

Bukan hanya Xiaomi Redmi Go, smartphone yang speknya hampir sama juga ada dari Advan dengan seri S6 Plus dan dibanderol Rp 700 ribuan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA