Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarIPNU Kota Banjar Ajak Pelajar Lakukan Kegiatan Produktif & Kreatif

IPNU Kota Banjar Ajak Pelajar Lakukan Kegiatan Produktif & Kreatif

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Terpilih Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Banjar, Nur Solihin, mengajak para pelajar untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif dan kreatif. Hal itu guna meminimalisir pelajar terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Nur Solihin saat dimintai keterangan Koran HR pada Selasa (26/03/2019), mengatakan, di era yang serba mudah saat ini menjadi tantangan tersendiri untuk bersama-sama menciptakan generasi penerus yang tangguh dan profesional dalam segala bidang.

“Sebagai organisasi penggerak pelajar, tentu saja IPNU Kota Banjar mendorong sekali agar para pelajar bisa bersaing dalam segala hal. Namun semua itu tentu saja tidak cukup dengan berharap, akan tetapi harus ada gebrakan-gebrakan nyata yang bisa menarik dan mengarah pada hal yang positif,” katanya.

Pada kepengurusan 2018-2020 yang diembannya ini, lanjut Solihin, menjadi tantangan tersendiri untuk senantiasa merawat seluruh ratusan kader dan anggota IPNU agar bisa memberikan warna positif pada bangsa ini, terutama di daerah Kota Banjar. Menurutnya, saat ini data anggota yang dimiliki bila digali potensinya secara baik, tentu saja akan berdampak baik pula ke depannya.

“Karena kita merupakan organisasi kaderisasi, maka selain kualitas yang menjadi prioritas, kuantitas anggota dan kader juga sangat penting. Jadi, pada prinsipnya kita akan bersama-sama OKP yang ada serta bersama-sama pemerintah sebagai mitra kritis berkomitmen untuk memajukan generasi muda, terutama di kalangan pelajar,” tegasnya.

Solihin khawatir, bila para pelajar terkontaminasi oleh hal-hal yang berbau gerakan perongrongan terhadap negara serta lainnya, akan berdampak serius terhadap bangsa ini. Pasalnya, kata dia, sudah jelas generasi saat ini adalah pengisi masa depan.

“Intinya kita akan terus roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di Banjar, selain mengenalkan IPNU Kota Banjar, juga mengajak mereka untuk terus berkreasi, mengisi waktu dengan kegiatan yang produktif, serta terus mengajak untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -