IPNU Kota Banjar Komitmen Buat Gerakan Lebih Massif di Sekolah

Pembukaan Konfercab IPNU Kota Banjar di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Banjar menggelar Konferensi Cabang ke-7 yang berlangsung di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Sabtu (16/03/2019). Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri ratusan anggota IPNU Kota Banjar, PP IPNU, Komisioner KPU, Bawaslu, Anggota DPRD, PMII, Polres Banjar serta jajaran Pemerintah Kota Banjar.

Ketua Panitia, Ahmad Zainul Muhtar, mengatakan, bahwa Konfercab IPNU tersebut merupakan ajang eveluasi organisasi selama periode sebelumnya. Selain itu, dalam kegiatan ini juga terdapat proses pemilihan Ketua IPNU baru periode 2018-2020.

“Selain Konfercab, kita juga melaksanakan pelantikan IPPNU Kota Banjar masa khidmat 2018-2020. Mudah-mudahan saja ke depan para pelajar nahdliyyin di Kota Banjar semakin berkembang dan maju, tentunya dalam kegiatan yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Aji Muhammad Iqbal, mengatakan, akhir periode kepengurusannya ini diharapkan bisa dilanjutkan lagi oleh kader terbaik yang menjadi pilihan semua anggota. Pasalnya, ke depan tantangan IPNU diyakini sangat besar dalam mengawal para siswa agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

“Beredar kabar sekarang ada gerakan-gerakan baru yang menyasar kepada para siswa di sekolah. Paling dikhawatirkan, gerakan itu mengarah kepada gerakan organisasi terlarang. Maka dari itu, kepengurusan ke depan harus lebih massif lagi dalam membuat gerakan-gerakan di sekolah,” tegas Aji.

Ia berharap, agar gerakan IPNU bisa berjalan mulus, dukungan semua pihak sangat diperlukan, baik dari kepala sekolah, pemerintah serta lembaga lain yang ada di Banjar.

“Mudah-mudahan saja nanti kita semakin dibuka pintu lebar-lebar untuk melaksanakan berbagai kegiatan di sekolah,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA