Jaksa Ciamis Masuk Kampus, Mahasiswa UNIGAL Diajak Kritis

Jaksa Ciamis
Jaksa Ciamis sambangi Kampus UNIGAL untuk sosialisasi masalah hukum di Aula Pasca Sarjana, Kamis (21/3/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri Ciamis menyambangi kampus Universitas Galuh untuk sosialisasi masalah hukum. Ratusan mahasiswa UNIGAL hadir pada acara yang diselenggarakan di Aula Pasca Sarjana tersebut, Kamis siang (21/03/2019).

Kendar Sudaryana SH, selaku Kasubsi Sospol Intel kejaksaan Ciamis mengatakan acara pada hari itu merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Tujuannya, menurut Kendar untuk memberikan pemahaman tentang hukum pada masyarakat.

“Kami mencanangkan program untuk memberikan wawasan kepada masyarakat entah itu Jaksa Ciamis masuk kampus, jaksa masuk sekolah, jaksa masuk desa, atau kami datang juga kepada para guru melalui program jaksa sahabat guru,” terang Kendar.

Pada kesempatan itu, para jaksa memberikan materi tentang tindak pidana korupsi sehingga para mahasiswa paham undang-undang, maupun sanksi yang berlaku. Selain itu para jaksa yang mengisi acara tersebut juga memberikan pemahaman tentang TP4D

Diakui kendar, dirinya senang melihat respon mahasiswa pada acara tersebut. “Antusias mahasiswa ini sangat bagus, sampai-sampai lebih dari 10 pertanyaan dengan kritis mereka lontarkan kepada kami,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Kendar berpesan agar mahasiswa yang disebut sebagai agen perubahan itu bisa tetap kritis terhadap perkembangan yang ada di masyarakat. “Sikap kritis ini yang bisa membuat kita, termasuk mahasiswa di sini tergerak untuk melakukan suatu tindakan maupun  penegakan hukum preventif maupun represif,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA