Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Banjar

Kebakaran yang diduga akibat obat nyamuk menghanguskan rumah semi permanen milik Henhen (45), di Dusun Pananjung Timur, RT 32/7, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah semi permanen milik Henhen (45), di Dusun Pananjung Timur, RT 32/7, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, hangus dilalap si jago merah, Senin (4/3/2019). Kebakaran tersebut diduga akibat dari obat nyamuk.

Dalam peristiwa kebakaran ini penghuni rumah nyaris jadi korban, namun beruntung dapat diselamatkan warga.

Seorang saksi mata bernama Acim (52) mengatakan, bahwa dirinya pertama kali melihat api dari kamar Henhen. Lantaran melihat api, Ia kemudian berteriak minta tolong.

“Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB. Saya melihat api datang dari kamar korban, kemudian saya berteriak minta tolong,” ujarnya.

Tak berselang lama, warga termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, dan Bina Desa datang ke lokasi kejadian. Melihat api yang terus berkobar, warga langsung mendobrak pintu dan mendapatkan pemilik rumah sudah tergeletak di dalam kamar.

“Kami langsung menyelamatkan korban yang ada di dalam kamar,” kata Juju, ketua RT setempat kepada HR Online.

Juju menambahkan, dengan alat seadanya, warga pun mencoba memadamkan api. Namun, karena banyaknya material yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan hingga menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya.

“Tak ada barang-barang yang bisa diselamatkan, semuanya hangus terbakar,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang datang, sulit menjangkau lokasi lantaran tidak ada jalan masuk untuk kendaraan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir hingga 50 juta rupiah. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA