Kemenag Pangandaran Evaluasi Program dan Anggaran 2019

Evaluasi program dan anggaran di semua seksi yang ada di lingkup Kemenag Pangandaran. Foto: Mad/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kemenag Pangandaran melakukan evaluasi program dan anggaran di semua seksi yang ada di lingkup Kemenag guna memaksimalkan berbagai program di tahun 2019.

Kepala Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar agar proses realisasi anggaran benar-benar sesuai rencana dan bisa dipertanggungjawabkan secara administrasi dan tidak menjadi masalah ke depannya.

“Anggaran dari negara satu rupiah pun harus dipertanggungjawabkan oleh kita semua. Karena itu ada bagian yang tidak terpisahkan dan wajib mengoreksi dan memberi masukan yang konstruktif dalam rangka transparansi anggaran di tahun 2019 ini,” kata Cece Hidayat kepada Koran HR, Senin (18/3/2019).

Cece berharap, anggaran tahun ini benar-benar digunakan untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan lagi ada siswa yang tidak sekolah gara-gara tidak punya ongkos, jangan lagi ada siswa yang tidak punya baju seragam sekolah karena anggaran tersebut sudah disiapkan. Hati-hati penggunaan anggaran yang ada di madrasah karena itu dipantau oleh orang tua siswa,” kata Cece Hidayat lagi. 

Masih menurut Cece Hidayat, ia tidak berkeinginan anggaran Madrasah dikuasai oleh ketua yayasan. Meski begitu ia maklum biasanya satu yayasan masih ada hubungan keluarga, namun ia harap agar tetap menjunjung profesionalitas dalam menggunakan anggaran negara.

“Sekecil apapun anggaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama harus dipertanggungjawabkan secara administrasi, transparansi, dan akuntabilitas,” tegasnya. (Mad/Koran HR)