Kisah Dibalik Kemenangan SMKN 2 Ciamis Juarai Piala Tut Wuri Handayani 2019

Piala Tut Wuri Handayani
SMKN 2 Ciamis berhasil menjuarai Piala Tut Wuri Handayani 2019, Minggu (3/3/2019) di Stadion Galuh Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis,(harapanrakyat.com),– Perhelatan sepak bola Piala Tut Wuri Handayani ke-14 tingkat SMA/SMK sederajat di kabupaten Ciamis menyisakan kisah haru. Pasalnya pertandingan final yang mempertemukan SMKN 2 Ciamis melawan SMAN 1 Kawali di Stadion Galuh Ciamis, Minggu sore (3/3/2019) tak dihadiri Ketua Osis SMKN 2 Ciamis.

Azmi, ketua Osis SMKN 2 Ciamis tersebut meninggal 2 hari sebelum tim sekolahnya berhasil mengalahkan SMAN 1 Kawali dengan skor telak 4-0 pada partai final Piala Tut Wuri Handayani.

“Hari ini merupakan hari bahagia bagi keluarga besar SMKN 2 Ciamis, kami bisa meraih juara di ajang bergengsi tahunan ini, sayangnya hal ini tidak bisa dirasakan sahabat kami tercinta, ketua Osis kami, almarhum Azmi,” kata Galih, Kapten Tim SMKN 2 Ciamis.

Menurut Galih, Azmi meninggal karena penyakit yang dideritanya sehingga tidak sempat menyaksikan SMKN 2 Ciamis menjadi juara pertama ajang turnamen sepak bola tahunan ini. “Almarhum Azmi merupakan sosok pemimpin panutan bagi para murid SMKN 2 Ciamis apalagi beliau itu dikenang sebagai teman yang sabar mengatur para murid di sekolah,” terang Galih.

Sementara pelatih SMKN 2 Ciamis, Drs. Eman Suparman mengatakan untuk pertama kalinya SMKN 2 Ciamis bisa jadi juara dalam Piala Tut Wuri Handayani. Sementara untuk tahun-tahun sebelumnya timnya hanya bisa masuk semi final.

“Kemenangan dalam kejuaraan Tut Wuri Handayani ke-14  ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya sebagai pelatih mengingat sebelumnya kami hanya bisa masuk semi final dan kalah, kekalahannya pun selalu dramatis tiap tahun dan alhamdulilah hari ini bisa menjuarai Tut Wuri tahun 2019  ini,” terangnya.

Eman menambahkan tidak terlalu sulit untuk mengarahkan anak didiknya, karena Eman sudah mempersiapkan mereka sejak 3 tahun yang lalu, sehingga sangat mudah untuk timnya membangun chemistry di lapangan.

“Selain kemenangan untuk hari ini, ada berita duka juga karena Ketua OSIS SMKN 2 Ciamis meninggal, kemenangan ini kami persembahkan untuk almarhum Azmi, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR Online)

KOMENTAR ANDA