Konsep Wedding Outdoor Terbaru di Wilayah Ciamis

Rumah hobbit yang dibangun dan dibuat mirip dengan yang ada di salah satu film. Foto: Deni/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Andri Helmi Munawar (33), warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, membuka penyewaan tempat Wedding Outdoor terbaru yang tergolong unik. Tempat yang dia sewakan mengangkat tema rumah hobbit. 

Bagi Andri, penyewaan tempat pernikahan dengan konsep outdoor itu merupakan peluang tersendiri. Apalagi, di Kabupaten Ciamis tempat penyewaan berlatar alam terbuka masing sangat jarang.   

“Inspirasinya dari film sekuel Lord of The Ring. Saya sangat tertarik dengan rumah hobbit. Desainnya sangat unik, sangat instragramable dan sangat menarik untuk pemotretan,” katanya, Senin (11/03/2019).

Menurut Andri, rumah hobbit yang dia bangun dibuat mirip dengan yang ada di salah satu film. Rumah hobbit tersebut dibangun di beberapa sudut. Sebagaiamana layaknya hobbit, ukuran rumah kayu tidak begitu besar, ciri khas orang kerdil, serta sangat artistik.

Selain itu, kata Andri, pada pintu masuk dibuat susunan bambu dengan sangat menarik. Keberadaan bambu tersebut juga tidak lepas dari konsep budaya sunda yang juga banyak memanfaatkan bambu untuk berbagai kepentingan.

Andri menegaskan, weddin outdoor terbaru tersebut disewakan untuk semua kalangan. Rumah hobbit yang dikelolanya menyajikan konsep pengantin era milenial yang berbeda dengan lainnya.

“Rumah hobbit ini memadukan unsur kekinian dengan lokal. Tidak hanya pasangan pengantin, tamu undangan juga bisa mengambil foto di tempat tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu, Andri menuturkan, salah satu alasan dirinya membangun lokasi weding outdoor adalah karena terbatasnya gedung yang disewakan untuk acara resepsi pernikahan. Dengan begitu, keberadaan rumah hobbit menjadi upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Di dalam gedung terkesan kaku karena dibatasi sekat dinding,” katanya.

Untuk harga sewa, kata Andri, sangat terjangkau oleh semua kalangan. Andri tidak membatasi penyewa apakah akan memakai WO (wedding organizer) dari luar atau tidak. Demikian pula untuk riasan, juga bebas mengambil dari luar. (Deni/Koran HR)

KOMENTAR ANDA