Koordinator Pendidikan di Kabupaten Pangandaran Gelar O2SN Tingkat SD

Koordinator Pendidikan di Kabupaten Pangandaran Gelar O2SN Tingkat SD. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk pasanggiri pencak silat kembali digelar.

Kepala Koordinator Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, mengatakan, O2SN tingkat SD ini merupakan event tahunan. Semua sekolah tingkat SD di Padaherang yang berjumlah 43 sekolah wajib mengirimkan delegasinya, untuk mengikuti pasanggiri pencak silat.

“Di tahun 2019 ini, kami juga menggunakan tim penilai langsung dari IPSI Kabupaten Pangandaran. Hal ini untuk transparansi dalam kategori penilaian agar menghasilkan nilai yang konkrit, dan menghasilkan bibit atlit yang berkualitas, unggul, serta berbakat di bidang pencak silat,” jelas Endang, saat ditemui HR Online, Rabu (06/03/2019).

Selain di Padaherang, kegiatan serupa juga digelar di lingkungan Koordinator Pendidikan Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Kegiatan tahunan O2SN kali ini menggelar cabang olahraga kid atletik, bulutangkis, renang, dan pencak silat.

“Alhamdulillah, semua sekolah tingkat SD yang ada di Sidamulih mengikuti semua cabang olahraga yang dilombakan hari ini,” kata Kepala Koordinator Pendidikan Kecamatan Sidamulih, Sugiawan, saat dihubungi HR Online via sambungan telepon WhatsApp, Rabu (06/03/2019).

Pihaknya berharap, dengan diselengarakannya olimpiade olahraga tersebut bisa menghasilkan para atlit yang handal, sehingga bisa tampil di tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional yang membawa harum nama Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA