KPU Banjar Gencar Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula

Ketua KPU Banjar, Dani Danial Mukhlis, saat melakukan sosialisasi ke pemilih pemula di SMK Bina Putera Banjar, Jum'at (1/2/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jelang pemilihan umum (pemilu) pada April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, mulai gencar melakukan sosialisasi ke pemilih pemula atau dari tingkat siswa dan mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi untuk menekan angka golput ini dilakukan di SMK Bina Putera dan STIKES Bina Putera Banjar, Jum’at (1/2/2019). Petugas dari KPU Banjar memperkenalkan semua jenis surat suara yang terdiri dari lima surat suara.

“Selain memperkenalkan surat suara, kami pun membuka kuis yang pertanyaannya terkait penyelenggaraan pemilu April mendatang. Bagi siswa yang bisa menjawab, akan kami beri hadiah,” ujar Ketua KPU Banjar, Dani Danial Mukhlis.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Banjar melakukan sosialisasi prioritas pada tiga tingkat, yakni perempuan pemilih pemula, disabilitas, dan santri di seluruh pesantren yang ada di Kota Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA