KPU Banjar Temukan 231 Surat Suara Pilpres Rusak

Petugas penyortiran sedang memisahkan surat suara Pilpres rusak. Saat proses penyortiran KPU menemukan 231 surat suara Pilpres yang rusak. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menemukan ratusan surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang rusak. Ratusan surat suara Pilpres rusak tersebut ditemukan saat proses penyortiran di gudang logistik KPU, di Tanjungsukur, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan, bahwa surat suara Pilpres yang rusak itu sudah dipisahkan, dan pihaknya akan mengajukan ke pusat untuk diganti.

“Surat suara Pilpres yang rusak ada 231,” tuturnya kepada HR Online, Kamis (14/3/2019).

Dani menambahkan, kerusakan surat suara bermacam-macam, seperti robek, kusut, bercak-bercak tinta, kertas tipis (transparan), tidak ada foto calon, warna kusam. dan bolong.

“Surat suara Pilpres yang rusak tersebut masuk dalam kategori tidak layak, dan petugas sudah memisahkannya kemudian kami ajukan untuk diganti,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan ditemukannya kerusakan-kerusakan pada surat suara itu, suatu bukti bahwa petugas penyortiran bekerja dengan sangat teliti.

“Ini bukti petugas teliti dalam melakukan penyortiran,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA