Lestarikan Budaya Sunda, Agun Gelar Malam Budaya di Banjar

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan), Agun Gunandjar Sudarsa, di acara malam budaya, yang digelar di Agun Center, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019) malam. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Untuk melestarikan budaya sunda, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan), Agun Gunandjar Sudarsa, menggelar malam budaya di Agun Center, jalan Mayjen Lili Kusumah, Tanjungsukur, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019) malam.

Malam budaya bertema “Ngariung Bareng Kang Agun” ini dihadiri oleh tokoh budayawan Kota Banjar, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara yang juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi ini menampilkan beberapa kesenian sunda, seperti Jaipongan, Calung, Reog (dogdog), dan kesenian tradisional sunda lainnya.

“Masyarakat kini semakin terkikis dengan kebudayaan dari barat yang memang sulit dibendung. Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang akan melestarikan budaya sunda,” ujar Agun kepada HR Online.

Agun yang juga kembali maju sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar di daerah pemilihannya menambahkan, acara tersebut juga untuk menyerap aspirasi warga di empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Dalam malam budaya ini pun mendapat antusiasme dari salah satu pegiat seni dan budaya asal Kota Banjar, Dede Gilang.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk membuka nurani warga atas pentingnya melestarikan kesenian dan kebudayaan yang kini makin terpinggirkan,” katanya.

Kegiatan seperti ini akan terus digelar oleh tim Kang Agun hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA