Linmas di Ciamis Siap Amankan Pemilu 2019

Linmas di Ciamis
Linmas di Ciamis, beserta kepolisian, TNI dan Muspika melaksanakan gelar apel pasukan di halaman Mapolsek Pamarican, Sabtu (23/2019)

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-  Pasukan Linmas se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan gelar apel pasukan bersama jajaran kepolisian dari Polsek Pamarican, TNI dari Koramil Pamarican, dan Muspika di halaman Mapolsek Pamarican, pada Sabtu (23/3/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya peningkatan sinergitas TNI, POLRI dengan komponen masyarakat guna mewujudkan kemananan dalam negeri saat pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kita juga di sini menyampaikan amanat Menkopolhukam (Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, red) terkait upaya peningkatan pengamanan dalam menjelang Pemilu nanti,” kata AKP Subagja.

Menurut AKP Subagja, gelar apel pasukan tersebut melibatkan unsur Muspika, Panwascam, para Kepala Desa serta para Linmas dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Pamarican dalam rangka untuk lebih meningkatkan keamanan di masyarakat.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh jajaran peserta apel, agar menghindari isu-isu hoaks yang bisa membuat gaduh dan perpecahan,” kata dia.

AKP Subagja juga berharap agar para Linmas mengambil tindakan ketika menemukan gangguan kemanan. “Segera ambil tindakan saat menemukan hal-hal yang membuat resah di masyarakat,” pungkasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA