LLI Ciamis Minta Bupati Terpilih Bangun Taman Lansia

Taman Lansia
LLI Ciamis saat bersilaturahmi dengan Bupati terpilih Ciamis dan wakilnya, Selasa (19/3/2019). Pada kesempatan itu, mereka meminta dibangunkan Taman Lansia.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lansia yang tergabung dalam Lembaga Lansia Indonesia (LLI), PWRI dan Dangiang Galuh Binangkit bersilaturahmi dengan Bupati Ciamis terpilih Herdiat Sunarya dan wakil Bupati terpilih Yana D Putra di sekretariat LLI Ciamis, pada Selasa (19/3/2019). Kesempatan tersebut tak disia-siakan para Lansia untuk meminta Herdiat dan Yana, agar mereka difasilitasi dengan pembangunan Taman Lansia. Menurut mereka saat ini, Ciamis belum memiliki taman khusus untuk Lansia.

“Kami minta Taman Lansia, karena ini ada lahan supaya bisa diubah, hal ini kami sampaikan ke Bupati Ciamis terpilih supaya masuk dalam perencanaan kota,” ujar Ketua LLI Kabupaten Ciamis, Lili Rukidi.

LLI Kabupaten Ciamis, menurut Lili sudah memiliki lahan yang cukup luas di Jalan Kusumah Subrata. Lahan tersebut dianggap strategis untuk dijadikan Taman Lansia. Lili berharap Pemkab Ciamis bisa membangun Taman Lansia di lahan tersebut. Lili menuturkan selama ini taman yang khusus untuk para orang tua belum ada. Taman yang ada sekarang hanya taman umum yang biasa digunakan oleh para anak muda.

“Kalau ada taman khusus Lansia kan bisa lebih leluasa, bisa digunakan untuk berbagai kegiatan khusus Lansia, seperti Joging track, senam lansia, juga melakukan pertemuan dan refreshing, nantinya bisa mempererat silaturahmi sesama lansia, bisa berkumpul, juga untuk eksistensi,” terangnya.

Sementara Bupati Ciamis terpilih Herdiat Sunarya mengatakan dalam silaturahmi ini, ia ingin mendapatkan saran dan masukan untuk menata Ciamis ke depan. “Hanya kadeudeuh orang tua kepada anaknya agar memimpin Ciamis lebih baik,” katanya.

Mengenai permintaan para Lansia supaya dibangun Taman di lahan yang mereka miliki, Herdiat mengatakan akan memperhatikan hal tersebut. Pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu, apakah lahan tersebut cukup luas untuk dijadikan sebuah taman.

“Bila kemudian tidak cukup luas, kita bisa bangun di tempat lain, yang jelas kita akan perhatikan supaya lansia di Ciamis lebih eksis dan lebih giat lagi,” pungkasnya. (Her2/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA