LSM GMBI Pangandaran Nyatakan Netral di Pemilu 2019

Sekertaris GMBI Distrik Pangandaran Aris Munandar. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- LSM GMBI Pangandaran menyatakan netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua LSM GMBI Distrik Pangandaran, Nandang Suhendar, melalui Sekertaris GMBI Distrik Pangandaran Aris Munandar, mengatakan, LSM GMBI menegaskan selalu komitmen dengan intruksi dari atasan, yakni Ketua Umum yang juga pendiri GMBI, Fauzan Rachman, untuk menjaga netralitas selama pesta demokrasi 2019 ini.

“Itu sudah menjadi bagian mekanisme organisasi yang melekat. Sikap netral GMBI menjadi bukti bahwa LSM GMBI bukan Organisasi yang cenderung mendukung ke salah satu calon, dan kita juga ingin membuktikan bahwa LSM netral,” tegasnya, Senin (25/02/2019).

Keberadaan GMBI, kata Aris adalah sebagai penyeimbang pemerintah atau menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan yang sifatnya tidak pro terhadap rakyat. Selain itu, GMBI juga menyatakan kesiapannya menjadi garda terdepan untuk mengawal kasus korupsi yang ada di tanah air.

“Momen Pemilu di tahun 2019 ini, masyarakat harus menjunjung tinggi nilai persatuan, tanpa menggunakan isu sara yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ideologi bangsa, yaitu Pancasila,” tegas Aris. 

Aris juga mengharapkan, masyarakat harus lebih cerdas dalam menentukan calon pemimpinnya di Pemilu 2019 mendatang. Ia mengajak agar memilih bukan atas paksaan kelompok ataupun lainnya, akan tetapi merupakan kesadaran diri sendiri untuk tidak menciderai demokrasi dengan hal-hal yang dilarang.

“Maka pada momen politik inilah harus disambut dengan hati yang gembira, dan tentunya ini adalah pembelajaran politik yang positif untuk masyarakat umumnya, dan membuahkan hasil aman serta damai, dan Pangandaran kondusif,” tegasnya (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA