Maling Kepergok Curi Kotak Amal Masjid di Ciamis Dihajar Massa

Maling Kotak Amal
Maling yang berusaha mencuri kotak amal masjid Al Islah, Benteng Ciamis diamankan di Polsek Ciamis, Selasa (12/3/2019). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),–  Maling yang mencoba mencuri kotak amal masjid Al Islah di Kelurahan Pereng, Kelurahan Benteng, dihajar massa saat kepergok sedang melakukan aksinya pada Selasa (12/3/2019). Pelaku berinisial A, warga Banjarsari Ciamis ini ketahuan Imam Masjid saat sedang mencoba mencongkel kotak amal masjid.

Kejadian berawal ketika Jajah, imam masjid Al Islah, Benteng hendak menunaikan shalat Ashar sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itulah, Jajah mendapati pelaku sedang berusaha mencongkel kotak amal masjid. Pelaku yang melihat kedatangan Jajah berusaha kabur, kontan Jajah berteriak ‘maling’ hingga membuat geger warga Benteng.

Warga yang mendengar teriakan Jajah berhamburan keluar dan berusaha mengejar pelaku. Hal ini rupanya membuat maling kotak amal tersebut panik. “Malingnya lucu, kabur tapi motornya ditinggalin,” kata Didi, warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut.

Menurut Didi, maling tersebut kemudian lari ke rumah seorang warga bernama Tati. “Kaburnya ke rumah warga, ya dikepung udah sama Warga Benteng,” terang Didi.

Tati awalnya tidak menyadari jika maling yang berusaha mencuri kotak amal warga itu masuk ke dalam rumahnya. Namun, Tati merasa curiga saat mendapati plafon kamar mandi rumahnya rusak. Saat Tati mengeceknya, warga berdatangan dan memberitahu Tati, ada maling yang kabur dan bersembunyi di rumahnya.

“Ada yang naik ke atap rumah, tapi maling nggak ketemu juga,” terang Didi.

Warga kemudian menggeledah semua ruangan rumah Tati, hingga akhirnya pelaku ditemukan di ruang penyimpanan padi. “Akhirnya ketemu, banyak yang berusaha mukulin, ada yang nendang, ninju, hampir babak belur,” kata Didi.

Beruntung, Polisi dari Polsek Ciamis segera datang untuk mengamankan pelaku hingga tak sampai babak belur. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Ciamis. Motor pelaku juga ikut diangkut ke Mapolsek Ciamis. “Katanya orang Banjarsari, kalau nggak ada Polisi mah, udah habis dihajar massa,” ucap Didi. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA