(Video) Aksi Maling Motor di Ciamis Ini Terekam CCTV, Wajah Pelaku Terlihat Jelas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi maling motor yang terjadi di rumah Nyanyang Misbah, di Dusun Cikalapa RT 003/RW 002 Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/03/2019) sekitar pukul 02.45 WIB, terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman tersebut terlihat dua orang pria bekerjasama melakukan pencurian sepeda motor matic Honda Beat yang terparkir di halaman depan rumah korban. Satu pelaku masuk ke halaman rumah dengan cara membuka pagar gerbang rumah yang tidak dikunci gembok. Sementara satu pelaku lagi menunggu di luar pagar untuk mengamati situasi.

Pelaku yang melakukan eksekusi terlihat kesulitan saat membobol kunci sepeda motor yang menggunakan kunci ganda. Tapi dia tidak kehabisan akal. Pelaku yang meminta bantuan kepada temannya, lantas menggusur sepeda motor yang kondisinya masih terkunci leher. Kemungkinan pelaku membobol kunci leher sepeda motor ketika berada di luar pagar rumah korban. Setelah berhasil, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban.

Kepala Desa Pamokolan, Aon Nurhakim, menjelaskan, korban baru menyadari sepeda motornya hilang setelah menjelang pagi hari. Saat itu, Nyanyang Misbah pemilik rumah tengah berada di perjalanan dari Bandung menuju rumahnya. Nyanyang lantas menelpon istrinya untuk menanyakan kiriman telur apakah sudah sampai di rumahnya.

“Kemudian istrinya bergegas ke luar rumah untuk melihat kiriman telur. Kiriman telur yang ditanyakan suaminya sudah ada teras rumah. Tetapi istri korban kaget ketika ingat sepeda motor yang diparkir di halaman rumah sudah raib. Dia pun lantas mencari ke luar pagar rumah. Namun sudah tidak ada siapa-siapa,” ujarnya, Minggu (17/03/2019).

Untuk memastikan keberadaan motor tersebut, lanjut Aon, istri korban kemudian membuka rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya. “Ternyata pada rekaman CCTV terlihat jelas, sepeda motornya ada yang ngembat. Pelakunya dua orang. Tapi pemilik rumah maupun warga sekitar tidak ada yang mengenali wajah pelaku. Kemungkinan pelaku orang luar kampung kami,” ungkapnya.

Aon menambahkan pihak korban sudah melaporkan kejadian maling motor ini ke pihak kepolisian. Termasuk sudah menyerahkan bukti rekaman CCTV yang merekam jelas wajah dan ciri-ciri pelaku maling motor. “Mudah-mudahan saja dengan berbekal rekaman CCTV pelaku bisa secepatnya tertangkap,” harapnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Ciamis, Iis Yeni Idaningsih, membenarkan kejadian pencurian tersebut. Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna melacak keberadaan pelaku. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA