Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisManfaatkan Aksesbilitas Internet, Masyarakat Ciamis Diminta Tingkatkan Produktifitas Ekonomi

Manfaatkan Aksesbilitas Internet, Masyarakat Ciamis Diminta Tingkatkan Produktifitas Ekonomi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komisi 1 DPR RI bersama Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), menggelar Sosialisasi Redesain USO (Universal Servis Obligation), di Gedung Olah Raga Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/03/2019).

Anggota Komisi 1 DPR RI, Budi Youyastri, mengatakan bahwa pemerintah wajib memberikan akses teknologi dan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat Ciamis. Menurut dia, pemerintah juga bertanggung jawab terhadap peningkatan aksebilitas internet kepada masyarakat.  

“Internet saat ini memiliki peranan penting bagi masyarakat, dalam menghadapi tantangan jaman era milenial,” katanya.

Budi menuturkan, saat ini pemerintah telah gencar melakukan sosialisasi Redesain USO agar akses teknologi informasi dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebab, sekarang internet bisa dimanfaatkan sebagai media edukasi dan bisnis.

Perkembangan internet, kata Budi, membuka banyak peluang usaha untuk masyarakat. Meski dalam meraih kesuksesan tidak seperti halnya membalikan telapak tangan, berbisnis juga tidak bisa asal-asalan dan kemudian mengharapkan keberuntungan.

“Akan tetapi perlu kerja keras, dan mampu menerapkan strategi bisnis yang tepat, sehingga banyak diminati pelanggan,” katanya.

Perwakilan BAKTI, Insan Kamil, mengatakan, masyarakat dapat menggunakan internet untuk meningkatkan produktifitas. Internet tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan seperti chatting, sosmed dan lainnya, akan tetapi harus mampu meningkatkan produktifitas perekonomian masyarakat.

“Misal jual beli produk khas daerah melalui aplikasi marketplace seperti tokopedia atau bukalapak,” katanya. (Dji/Koran HR)