Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarMiliki Pemandangan Indah Taman Kehati Banjar Mulai Banyak Dikunjungi Warga

Miliki Pemandangan Indah Taman Kehati Banjar Mulai Banyak Dikunjungi Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan Taman Kehati kini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Banjar. Taman yang berada di Bukit Putri (di bawah Lapas Banjar), Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ini, kini mulai banyak dikunjungi warga.

Hampir setiap hari, terutama pada Minggu pagi atau hari libur lainnya, taman seluas 5 hektar itu banyak dikunjungi warga. Sebelum masuk ke Taman Kehati, terlebih dahulu warga harus melalui jalan yang cukup curam.

Namun jangan khawatir, jika sudah sampai ke puncak, rasa lelah dan capek setelah menempuh jalan menanjak yang cukup curam itu, dijamin bakal hilang seketika lantaran mata pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan indah dari atas Taman Kehati.

Dari atas taman sebelah Barat, pengunjung dapat melihat dengan jelas Kota Banjar, dan jika melihat ke sebelah Timur, pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan pesawahan yang berada di kaki Gunung Sangkur. Bahkan, jika cuaca cerah, pengunjung bisa melihat jelas Gunung Slamet yang berada di daerah Purwokerto, Jawa Tangah.

Pengunjung yang datang bukan hanya untuk sekedar selfie atau rekreasi saja, melainkan taman Kehati ini pun kerap dijadikan para atlet untuk latihan fisik. Seperti terlihat pada Minggu pagi (24/03/2019), warga yang datang ke Taman Kehati cukup banyak. Bukan hanya warga Banjar saja, melainkan dari daerah luar pun banyak, seperti Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Trisno (29), salah seorang pengunjug Taman Kehati asal Wanareja, Kabupaten Cilacap, mengaku sudah tiga kali dirinya berkunjung ke Taman Kehati, yakni setiap Minggu pagi. “Saya datang dari Wanareja bersama teman-teman sambil olahraga naik sepeda. Kami selalu mampir ke sini, karena pemandangan di sini indah,” tutur Trisno, saat dijumpai Koran HR, Minggu pagi (24/03/2019).

Hal yang sama dikatakan Tia Yuisti (33), pengunjung asal Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Dia pun mengaku setiap hari Minggu pagi selalu melakukan olahraga jogging di Taman Kehati.

“Paling saya dan teman-teman datang ke taman ini hanya untuk jogging saja. Meski cukup lelah saat menuju ke Taman Kehati, namun capek ini bisa terobati, karena jika sudah di atas akan terlihat pemandangan yang cukup indah,” ungkap Tia.

Namun sayang, keberadaan taman Kehati ini belum banyak diketahui oleh masyarakat, bahkan oleh warga Banjar sendiri. Seperti diungkapkan Eka (25), salah seorang warga Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan/Kecamatan Banjar, yang mengaku sampai saat ini dirinya mengetahui kalau di Banjar ada sebuah taman di atas bukit.

“Saya baru tahu sekarang, dan memang dari atas pemandangannya cukup indah. Saya pun Insya Allah ke depan akan shooting video klip musik atau film pendek di sini,” ungkap Eka.

Hal senada dikatakan Neneng (43), warga Dusun Karangpucung, Desa Jajawar, Kota Banjar. Ia pun mengaku tidak tahu kalau di Banjar ada taman di atas bukit. Namun, setelah tahu dirinya pun berencana Minggu depan akan refresing ke taman tersebut bersama keluarganya.

“Saya tahunya dari media social. Kalau memang bagus, Minggu depan saya akan ke sana dengan keluarga,” ujar Nenenag.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispora) Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan, Taman Kehati bukan hanya sekedar taman, namun sudah menjadi tempat wisata alam yang dapat memberikan kepuasan bagi pengunjungnya.

“Insya Allah, ke depan saya akan membuat acara di sini, sekaligus untuk promosi Taman Kehati. Selain sejuk, pemandangan di sini pun cukup indah,” katanya.

Untuk diketahui, di Taman Kehati terdapat beberapa fasilitas, seperti lahan parkir yang cukup luas, saung untuk beristirahat dan toilet. Bagi para pengunjung jangan khawatir dalam urusan makanan, karena di areal taman tersebut juga sudah banyak pedagang makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -