Minim Penerangan, Jalan Rawa Onom Rawan Kejahatan

Saat malam hari, Jalan Rawa Onom di Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, rawan kejahatan akibat minimnya penerangan jalan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Minimnya lampu penerangan, Jalan Rawa Onom di Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, saat malam hari rawan terjadi tindak kejahatan. Dalam seminggu ini, sudah dua kali terjadi penjambretan di jalan tersebut.

Seperti yang dialami Hendi (34), warga Bangunharja, Kabupaten Ciamis. Dirinya mengaku sempat menjadi korban penjambretan di jalan tersebut. Ketika itu, ia hendak pulang ke rumahnya pada malam hari sekitar pukul 23.30 WIB dengan menggunakan sepeda motor.

“Tepat di Jalan Rawa Onom, saya dipepet oleh empat orang dengan menggunakan sepeda motor, dan menjambret tas saya yang berisi pakaian. Saat saya kejar, para pelaku kabur ke arah daerah Bebedahan,” tutur Hendi, kepada Koran HR, Selasa (05/03/2019).

Sementara itu, Dede (39), warga Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, mengatakan, saat malam hari di jalan tersebut memang rawan kejahatan, terutama pada Sabtu malam.

“Di jalan itu memang rawan kejahatan, selain sepi juga, minim lampu penerangan jalan. Bahkan, dalam seminggu ini sudah dua kali terjadi aksi penjambretan pada malam hari,” ungkapnya.

Atas kondisi itu, warga berharap kepada instansi terkait untuk segera memasang lampu penerangan jalan guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang meresahkan pengguna jalan. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA