Mirip V15, Smartphone Vivo S1 Juga Punya Kamera Selfie Pop-up

Smartphone Vivo S1. Foto : gizmochina

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Vendor smartphone asal China, Vivo, di akhir bulan Maret ini kembali merilis produk terbarunya. Mengutip dari berbagai sumber, smartphone Vivo S1 itu diluncurkan di negara asalnya, Rabu (27/3/2019).

Sama seperti pendahulunya yaitu seri V15 yang sudah dulu tiba di Indonesia, smartphone mid-range Vivo S1 juga mempunyai desain yang hampir sama.  

Seperti kamera depan dengan resolusi lensa 24,8 megapiksel (MP) bukaan f/2.0, yang mengusung model sistem pop-up. Sehingga bisa mendapatkan tampilan layar penuh karena tanpa notch/poni.

Sedangkan di bagian belakang disematkan triple kamera yang tersusun secara vertikal. Tiga kamera itu resolusinya antara lain 12 MP sebagai kamera utama, 8 MP sebagai wide angle serta 5 MP sebagai depth sensor.

Urusan layar memiliki ukuran lebar yakni 6.53 inci Full HD+ berpanel IPS LCD. Resolusi layarnya 1080 x 2340 piksel dengan aspek rasio 19,5:9.

Beralih ke sektor otak, dapur pacunya dipersenjatai chipset Mediatek Helio P70 yang ditandemkan dengan GPU atau grafis Mali-G72 MP3.

Selain prosesor tersebut juga didukung RAM sebagai pendukung performa smartphone Vivo S1 yakni berkapasitas 6 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB. Namun jika dirasa kurang besar bisa ditambahkan sampai 256 GB dengan menggunakan microSD.

Spesifikasi lainnya dari smartphone Vivo S1 seperti kapasitas baterai sebesar 3.940 mAh yang juga dibekali fitur fast charging 18W sehingga bisa mengisi daya baterai dengan cepat.

Sektor keamanan ponsel besutan Vivo ini menggunakan sensor sidik jari yang ditempatkan di bodi bagian belakang. Sistem operasi sudah menjalankan Android 9.0 Pie.

Ukuran dimensi secara keseluruh adalah 162 x 76 x 8.5 mm dengan beratnya mencapai 189.5 gram.

TCL

Fitur yang tersedia dari smartphone Vivo S1 diantaranya Jovi atau voice asisten berbasis AI buatan Vivo. Sedangkan untuk pecinta game juga dibekali Game Turbo, yakni mode khusus yang memang disiapkan untuk memanjakan para penggemar game.

Smartphone Vivo S1 yang tersedia dalam varian warna Ice Lake Blue serta Pet Pink ini dibanderol 2.298 yuan atau kurang lebih Rp 4.8 jutaan, dan mulai dopasarkan di China per 1 April 2019. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...