Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPelaku Pencabulan Anak di Sidamulih Berhasil Ditangkap

Pelaku Pencabulan Anak di Sidamulih Berhasil Ditangkap

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Karanganyar, Desa Pajaten, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dibantu Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila, berhasil meringkus pelaku pencabulan anak berinisial RS, Selasa (19/03/2019), sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelumnya, pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), tepatnya sejak dilaporkan oleh ibu korban ke Polres Ciamis pada 22 Februari 2019 lalu.

Menurut keterangan anggota unit Intel Kodim 0613 Ciamis wilayah Selatan, Hadi yang didampingi Agus, menjelaskan pelaku dugaan kasus pencabulan berhasil ditangkap oleh warga dan juga anggota PP.

“Pelaku berhasil diringkus oleh warga Sidamulih. Saat itu pelaku sedang bersembunyi di Dusun Jelat, Desa Harummandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran,” ujar Hadi, Rabu (20/03/2019).

Berdasarkan keterangan dari warga yang mengamankan pelaku, kata Hadi, sebelum pelaku ditangkap, warga melakukan pengintaian terlebih dahulu selama 4 hari.

“Kata warga, sebelumnya mereka itu mengintai gerak gerik pelaku hingga akhirnya tadi malam warga langsung menangkap pelaku. Saat akan ditangkap, pelaku juga sempat melawan dan hendak melarikan diri,” ungkap Hadi saat menirukan ucapan warga yang menangkap pelaku.

Nyaris Diamuk Massa

Setelah pelaku ditangkap warga, lanjut Hadi, pelaku pencabulan anak dibawah umur itu akan dibawa ke rumah korban. Kemudian, baru diserahkan ke pihak Polsek Sidamulih.

“Karena mendengar kabar warga akan membawa pelaku ke rumah korban, massa yang mengetahui pelaku ditangkap langsung berkumpul di sekitaran rumah korban. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, akhirnya pihak Polsek Sidamulih langsung menjemput pelaku ke Cigugur,” ungkapnya.

Hadi mengatakan, dirinya bersama 3 orang anggota Polsek Sidamulih serta satu orang anggota PP, langsung menjemput dan pelaku pun langsung dipindahkan dari mobil warga ke mobil anggota Polsek.

“Karena massa di Sidamulih sudah berkerumun, akhirnya petugas Polsek Sidamulih langsung membawa pelaku ke Polres Ciamis. Hal tersebut dilakukan petugas guna menghindari amukan masa terhadap pelaku,” katanya.

Sementara itu, Ketua PP Pangandaran, Eko, saat dimintai keterangan oleh HR Online, membenarkan bahwa pelaku pencabulan di Sidamulih telah ditangkap, dan salah satu penangkapnya adalah anggota PP. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -