Agun; Pemilu Harus Berintegritas, Luber dan Jurdil

Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: Dokumen HR.

Berita Kuningan, (harapanrakyat.com),- Pemilu Berintegritas. Pemilu merupakan instrumen demokrasi untuk memilih para pemimpin bangsa setiap lima tahun. Pemimpin yang dihasilkan pemilu seyogyanya merupakan figur-figur terbaik bangsa yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi.

Mereka yang terpilih adalah anak bangsa dengan kualitas terbaik. Karena di tangan mereka inilah problematika kebangsaan dan kenegaraan akan selesai dengan terbangunnya tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan effektif.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di dua tempat yang berbeda di Kecamatan Kuningan dan Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Minggu (17/03/2019).

Untuk itu, kata Agun, syarat mutlak pemilu bisa menghasilkan figur terbaik adalah pemilunya harus berintegritas pula. Mekanisme pemilu berintegritas harus dilaksanakan dengan terjaminnya prinsip langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

“Tanpa pemilu yang Luber dan Jurdil, tidak mungkin pemilu ini bisa menghasilkan para wakil atau pemimpin yang berkualitas. Pemimpin yang tidak berkualitas akan sulit mewujudkan pemerintahan yang effektif,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...