Pemkab Pangandaran Bagikan 93 Inventaris Motor untuk Kepala Desa

Bupati Pangandaran saat memberkan kunci motor secara simbolik kepada Kepala Desa. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan sebanyak 93 inventaris motor untuk 93 kepala desa yang ada di Kabupaten Pangandaran. Pembagian secara simbolik itu langsung dipimpin Bupati Jeje Wiradinata, Rabu (06/03/2019).

Pantauan HR Online, dalam kesempatan pembagian tersebut juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati H Adang Hadari, Kepala Dinas Sosial PMD serta Dinas Keuangan.

Menurut Bupati Jeje Wiradinata, Kepala Desa saat ini menggunakan inventaris motor yang merupakan bantuan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Bahkan, bantuan itu sudah sangat lama. Sehingga, pemberian inventaris motor baru kepada kepala desa tersebut sudah sesuai.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran sekarang Alhamdulilah sudah bisa memberikan motor imventaris baru. Semoga dengan fasilitas motor yang baru ini mampu mendorong kepala desa untuk bekerja lebih maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya kepada HR Online.

Jeje mengingatkan, inventaris motor baru tersebut diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan pelayanan masyarakat. Dengan begitu, segala sesuatu yang berkaitan dengan urusan desa bisa lebih cepat.

Kepala Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Ukar Heryadi, mengatakan, dengan difasilitasi motor baru oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran tentunya akan menambah motivasi bagi pemerintah di tingkat Desa dalam mengabdikan diri terhadap masyarakat dan Negara.

“Meski Pemerintah Kabupaten Pangandaran terbilang kabupaten paling baru, namun sudah bisa memberikan impentaris motor kepada seluruh kepala desa, itu bukti bahwa pemerintah kabupaten sangat respon kepada pemerintah desa, mengingat motor yang diberikan pemerintah provinsi 10 tahun lalu sudah banyak yang rusak,” singkatnya.(Ceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA