Rampok Bersenpi Gondol Motor Pegawai Puskesmas di Pangandaran

Perampokan di Pangandaran
Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Perampokan di Pangandaran terjadi pada siang bolong di Puskesmas Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Selasa (19/3/2019). Tergolong nekat, dua orang perampok melakukan aksinya dan sempat membuat takut para pegawai Puskesmas saat mengacungkan senjata api. Dalam peristiwa ini satu unit sepeda motor honda beat milik bidan Eni Komalasari, warga Sukanagara yang sedang diparkir di halaman Puskesmas, raib digondol maling.

Perampokan di Pangandaran tersebut terjadi saat para pegawai Puskesmas sedang mengikuti pelatihan pendampingan. Pada pukul 14.30 WIB, para pelaku datang dan langsung membawa motor korban. Petugas Puskesmas yang melihat kejadian tersebut kontan meneriaki pelaku.

“Awalnya sekitar pukul setengah tiga siang, ada orang tak dikenal masuk ke halaman Puskesmas dan mengambil motor Bidan Eni, sama pegawai di sini langsung diteriakin maling,” terang Oom, salah seorang petugas Puskesmas pada HR Online, Selasa (19/3/2019).

Oom mengaku sempat melempar para pelaku dengan menggunakan batu hingga terjatuh, namun saat mau ditangkap oleh sejumlah pegawai Puskesmas Sindangwangi, para pegawai sempat mundur karena takut ketika melihat pelaku mengeluarkan senjata api.

“Pelaku sempat kami lempar dengan batu dan kena hingga pelaku jatuh. Namun saat mau ditangkap si pelaku mengeluarkan pistol, ya kami tak berani langsung mundur dan bersembunyi,” kata Oom.

Beruntung pelaku tidak nekat menembakkan senjatanya, hingga tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, hanya saja, motor honda beat milik Bidan Eni berhasil dibawa para pelaku.

Oom juga menceritakan ciri-ciri pelaku perampokan sepeda motor tersebut. “Badan rampoknya tinggi, kulitnya putih, mukanya itu tirus, pelakunya ada 2 orang, keduanya menggunakan sepeda motor beat warna merah hitam dan lari ke arah Pangandaran,” ungkap Oom. (Ntang/R7/HR-Online)