Petani & Santri di Pangandaran Terima Bantuan dari Kementerian Pertanian

Petani & Santri di Pangandaran Terima Bantuan dari Kementerian Pertanian. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kementerian Pertanian memberikan berbagai macam bantuan untuk keperluan pertanian kepada para petani di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (29/03/2019.

Bantuan untuk keperluan pertanian berupa traktor, alat bubut padi, serta ternak ayam, domba, dan bibit pohon kelapa diserahkan langsung oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian, Momon Lesmono, yang hadir mewakili Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Kehadiran rombongan dari Kementan RI di Kabupaten Pangandaran disambut ribuan para petani yang sejak Jum’at pagi telah menunggu di Lapang Katapangdoyong, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementan RI, Momon Lesmono, menyampaikan permohonan maafnya karena Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, tidak bisa datang ke Pangandaran.

 “Bapak Menteri tidak bisa hadir ke Pangandaran karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggal serta tidak bisa diwakilkan. Oleh karena itu saya ditugaskan untuk mewakilinya dalam penyerahan bantuan pertanian ini,” ujar Momon, di hadapan para petani.

Selain memberikan bantuan untuk kebutuhan pertanian bagi para petani, pada kesempatan itu Kementan RI juga menyerahkan bantuan untuk para santri milenia di Kabupaten Pangandaran.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari, serta sejumlah instani vertikal yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengaku pihak pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kementan RI. Dirinya pun yakin bahwa para petani maupun santri akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA