PK PMII STAI Al Ma`arif Ciamis Gelar Kegiatan PHBI

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam/ STAI Al Ma`rif Ciamis, menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahun 2019.

Ketua Pelaksana kegiatan PHBI, Fitri Komalasari, kepada HR Online, Sabtu (23/03/2019), membenarkan, pada momen peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW tahun ini, PMII bersama DKM Al Hidayah melaksanakan serangkaian acara.    

Berbagai perlombaan keislaman, kata Fitri, sengaja diselenggarakan panitia untuk memeriahkan PHBI, yakni Isra` Mi`raj. Diantaranya lomba tata cara wudhu, sholat, tilawatil qur`an dan kaligrafi.

“Pesertanya, terdiri dari anak-anak pengajian DKM Al-Hidayah, mulai dari tingkat SD sampai SMP,” katanya.

Menurut Fitri, kegiatan perlombaan yang digelar pihaknya juga bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan penguasaan anak-anak dalam ilmu agama. Selain itu, juga untuk meningkatkan motivasi semangat belajar anak-anak.

“Dan yang paling penting, yaitu mendorong orang tua agar lebih memotivasi dan memperhatikan anaknya dalam memahami ilmu agama,” tandasnya.

Fitri menambahkan, lewat kegiatan pengajian juga, dia berharap semoga masyarakat yang selama ini belum ada kesempatan mengikuti pengajian, selanjutnya bisa selalu mengikuti pengajian.

Ketua DKM Al Hidayah, KH. Ade, mengaku bersyukur dan mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Desa Imbanagararaya karena sudah menyempatkan hadir dan mengikuti kegiatan PHBI yang digelar pihaknya bersama PK PMII STAI Al Ma`arif. (Deni/R4/HR-Online)