Polres Ciamis Antisipasi Kerusuhan Pemilu 2019

Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, di Taman Lokasana. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis akan mengantisipasi potensi kerusuhan pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilu Legislatif (Pileg) ataupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, SH.,MH.,S.Ik., ketika ditemui HR usai Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, di Taman Lokasana, Selasa (26/02/2019), menegaskan, pihaknya siap melaksanakan pengamanan pada Pemilu 2019. 

Bismo menjelaskan, kegiatan simulasi pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Pemilu 2019. Simulasi tersebut juga dilaksanakan sebagai salah satu upaya pelatihan dan meningkatkan keterampilan teknis dan taktis personil.

“Kami tetap berharap, Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Dari pantauan Koran HR dari kegiatan simulasi pengamanan Pemilu 2019, Polres Ciamis menghadapi masa aksi yang emosi dan hilang kontrol. Masa aksi bahkan melemparkan batu dan membakar ban di halaman kantor KPU Ciamis.

Polisi dari Satuan Dalmas dengan tameng terus berupaya menghalangi masa yang berupaya membuat kerusuhan, yakni membakar kantor KPU Ciamis. Tindakan tegas dilakukan. Personel Dalmas dibantu mobil water canon mendesak massa untuk mundur.

Dan tim dari Satuan Reskrim pun berhasil mengamankan aktor intelektual yang menciptakan kerusuhan. (Fahmi/Koran HR) 

KOMENTAR ANDA