Ponsel Terbaru Samsung Galaxy A60 Saingi Galaxy S10, Ini Spesifikasinya

Ponsel Terbaru Samsung Galaxy A60 Saingi Galaxy S10, Ini Spesifikasinya. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Di tahun 2019 ini, Samsung sepertinya tengah gencar melahirkan ponsel terbaru pada berbagai segmen. Tak hanya seri M dan S, perusahaan asal Korea Selatan itu juga meluncurkan Galaxy A50, A10, dan belum lama ini A30.

Kini, giliran Galaxy A60 sebagai ponsel terbaru dari Samsung yang bocor di situs online, meskipun perangkat tersebut belum diluncurkan secara resmi. Jika spesifikasi yang bocor itu benar, maka Galaxy A60 yang juga hadir dengan sejumlah fitur canggih bisa menyaingi Galaxy S10.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (10/03/2019), bahwa hal utama yang perlu diperhatikan adalah pada array kamera belakang yang hadir dengan tiga kamera, dengan kofigurasi sensor utama 32MP, wide angle 8MP, serta dilengkapi lensa telepoto 5MP.

Konfigurasi ini tentunya cukup baik, karena dalam seri Galaxy S10 tidak ada yang memiliki kamera belakang hingga 32MP. Bukan hanya itu, kamera depan A60 juga dirumorkan punya lensa 32MP. Lagi-lagi ini mengungguli Galaxy S10 yang hadir dengan sensor kekuatan 10MP.

Menurut rumor tersebut, Galaxy A60 juga bakal hadir dengan sensor sidik jari di layar. Fitur ini sama halnya dimiliki Galaxy S10, kecuali Galaxy S10e versi murah.

Selain itu, ada pula juga beberapa hal lainnya yang dimiliki A60, seperti baterai berkapasitas 4.500 mAh, layar AMOLED 6,7 inci yang mirip dengan miliknya Samsung Galaxy S10 Plus versi 5G.

Sedangkan, bocoran lainnya dari render A60 melalui PriceKart, menggambarkan bagaimana fitur-fitur itu mampu ditampung di Galaxy A60. Gambar tersebut menunjukkan tata letak kamera di bagian belakang yang vertikal serta bezel yang menaungi kamera menghadap ke depan.

Bahkan, dalam bocoran pertamanya memberikan prediksi mengenai tanggal peluncurannya, yaitu di bulan April 2019, dan menyebutkan kalau ponsel ini bakal dirilis dengan memori 128GB dan RAM 6GB atau 8GB.

Secara tradisional, rentang Galaxy seri A menjadi alternatif yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan rentang unggulan Galaxy seri S.

Samsung Siapkan 2 Ponsel Lipat

Samsung juga telah resmi merilis ponsel lipatnya pada ajang Samsung Unpacked 2019 di San Francisco, setelah sebelumnya diperkenalkan pada SDC tahun 2018 lalu. Bahkan, baru-baru ini Bloomberg melaporkan kalau Samsung tidak hanya akan bekerja di satu model ponsel lipat saja, tapi juga generasi baru dari Galaxy Fold.

Seperti dilansir laman Engadget, Rabu (06/03/2019), bahwa Samsung dikabarkan tengah mengerjakan dua model ponsel lipat lagi. Model pertama berbentuk seperti clamshell yang bisa dilipat secara vertical, sehingga bagian atasnya bertemu di bagian bawah.

Kemudian, untuk ponsel lipat model keduanya seperti halnya milik Huawei, yakni Mate X yang terlipat keluar. Rumor juga menyebutkan bahwa ponsel lipat vertikal milik Samsung diprediksi muncul akhir tahun ini atau awal tahun depan. Sementara, ponsel yang mirip Huawei Mate X muncul setelah itu.

Bahkan, ada pula laporan yang menyebut kalau Samsung meluncurkan teknologi lipatnya itu ke produsen lain, termasuk Google dan Apple. Yang paling menariknya lagi, Samsung juga dikabarkan mempertimbangkan lagi terkait penggantian layar gratis jika terlihat lipatan setelah disesuaikan lebih dari 10.000 kali. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA