Realme 3 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Realme 3 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Ponsel yang diklaim memiliki performa kenceng, Realme 3 akhirnya resmi diluncurkan, setelah sebelumnya beredar serangkaian bocoran mengenai perangkat tersebut.

Dikutip dari GSMArena, Senin (04/03/2019), sebagai suksesor Realme 2, kini Realme 3 hadir dengan membawa sejumlah pembaruan. Pada sektor dapur pacunya, ponsel tersebut dibekali Helio P70 yang diklaim punya performa kencang.

Perangkat ini menyediakan dua pilihan, yakni RAM 3 GB/ROM 32 GB, serta RAM 4 GB/ROM 64 GB. Untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan dilengkapi slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Kehadirannya memang berbeda dengan pendahulunya, yang mana ponsel Realme seri 3 ini mengusung notch/poni seperti tetesan air. Selain itu, bentangan layarnya 6,2 inch dengan resolusi 720 x 1520 pixel. Supaya terlindung dari goresan, layar tersebut sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 3.

Terdapat kamera ganda yang ditempatkan di bagian belakang ponsel. Untuk kamera utamanya memiliki ukuran 13 MP dengan aperture f/1,8, sementara kamera keduanya berukuran 2 MP dengan depth sensing.

Realme juga menyematkan aplikasi Chroma Boost guna meningkatkan rentang dinamis, warna, serta mengurangi noise, dan aplikasi Nightscape untuk lebih membantu ketika memotret malam hari.

Sedangkan, bagi kebutuhan selfie pengguna, ponsel ini membawa kamera depan berukuran 13 MP yang dilengkapi dukungan AI Facial Unlock untuk membuka ponsel, selain menggunakan sidik jari yang diletakan di belakang bodi.

Spesifikasi lebih lanjut, perangkat ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.230 mAh. Namun sayangnya tidak diberi fitur pengisian cepat. Tapi karena berbasis Android 9.0 sehingga ponsel ini mampu menghemat penggunaan baterai.

Untuk warnanya ada tiga pilihan yang disiapkan, yakni warna Dynamic Black, Rediant Blue, dan Standard Black. Mengenai harga, perangkat tersebut dibandrol 8.999 rupee atau setara Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3 GB.

Sedangkan, untuk versi RAM 4GB bakal dilepas dengan harga 10.999 rupee atau setara Rp 2,1 juta. Kedua versi ini bisa dipesan di India 12 Maret mendatang. Kabar baiknya, ponsel terbaru dari Realme ini juga akan segera menyambangi Indonesia. Jika berminat untuk membelinya, tunggu saja kehadirannya! (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA