Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga Handphone Nokia 3.1 Plus

Handphone Nokia 3.1 Plus. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah dirilis Oktober 2018 lalu, akhirnya HMD Global mendatangkan handphone Nokia 3.1 Plus ke Indonesia. Smartphone ini mengandalkan baterai yang lumayan besar yaitu berkapasitas 3500 mAh, dan dipercaya bisa bertahan sampai dua hari.

Merangkum dari berbagai sumber, handphone Nokia 3.1 Plus juga memiliki bentang layar berukuran 6 inci HD+ dnegan resolusi 720 x 1440 piksel dan aspek rasio 18:9, sehingga sangat nyaman saat menonton multimedia atau bermain game.

Ponsel pintar ini juga sangat pas bagi yang tidak menyukai model poni (notch). Pasalnya, Nokia 3.1 Plus mengusung bezel bagian bawah dan atas yang masih lebar atau konvensional.

Sementara Head of Product Marketing Indonesia for HMD Global, Wayne menuturkan, untuk urusan fotografi, Nokia 3.1 Plus memiliki 2 kamera utama yang masing-masing 13 MP bukaan f/2.0 serta 5 MP bukaan (f/2.4).

Fitur dari kamera belakang ini terdapat Phase Detection Auto Focus untuk lensa utama sehingga bisa memfokuskan objek dan hasil yang bagus meski minim cahaya. Sedangkan kamera satunya lagi untuk membuat efek blur.

“Untuk kamera depan dibekali sensor 8 MP. Dan kamera tersebut bisa menghasilkan foto yang maksimal,” jelasnya.

Sedangkan untuk urusan otaknya, handphone Nokia 3.1 Plus memakai tenaga chipset MediaTek Helio P22 dengan CPU Octa-core berkecepataan 2.0 GHz dan GPU atau grafis PowerVR GE8320.

Prosesor yang dikenakan itu merupakan chipset yang diluncurkan tahun lalu, dan 1 tingkat dengan chipset Snapdragon 636 yang biasa dipakai oleh smartphone di kelas menengah.

Pendukung performa supaya tidak lelet atau kerjanya tetap optimal yaitu dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB sengan penyimpanan internal 32 GB. Tapi, apabila dirasa internal memorinya masih kurang besar, bisa dimasukkan microSD yang besarannya mencapai 400 GB.

Urusan desain, smartphone yang memiliki dimensi 156.9 x 76.4 x 8.2 mm dan berat 180 gram itu, di belakangnya menggunakan aluminium. Dan juga dilengapi dengan struktur logam die-cast, sehingga akan kelihatan memukau.

Andalan lainnya dari handphone Nokia 3.1 Plus yakni sistem operasi yang mengusung Android 9 Pie murni. HMD Global menjanjikan bahwa software di ponsel ini akan diupdate keamanannya setiap tiga bulan sekali sampai 2 tahun mendatang.

Fitur lainnya yang tak kalah bagus juga tersedia Digital Wellbeing, Adaptive Battery, App Actions serta lainnya. Smartphone ini juga dibekali fitur Near Field Communication (NFC). 

Untuk harganya, handphone Nokia 3.1 Plus di pasar Indonesia yang tersedia dalam warna biru dan baltik ini dijual dengan harga Rp 2,399 juta.

Sedangkan yang ingin membeli bisa melalui pre-order via toko online seperti Tokopedia, Blibli.com, Shopee, JD.ID, Dinomarket.com, dan Erafone.com, dari tanggal 15 Februari sampai 22 Februari 2019. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA